Curhat Saddil Ramdani setelah Dicoret Timnas Indonesia: Bekerjalah di Tempat Anda Dihormati!

oleh -46 Dilihat
oleh

DOHA – Pemain sayap Sabah FC Sathil Ramdhani mengirimkan pesan menohok usai dicoret dari skuad Indonesia untuk Piala Asia 2023. Pemain berusia 25 tahun itu mencurahkan isi hatinya di akun Instagram pribadinya @saddilramdanii.

Sadil Ramdhani menjadi pemain kunci The Rhinos -julukan Sabah FC dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, Saddle sudah mencetak 7 gol dan memberikan 9 assist dalam 18 penampilan di Liga Super Malaysia 2023 dan 6 assist di pentas Piala AFC 2023.

Karena performanya yang luar biasa, Sathil Ramdhani diundang oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk tampil di Piala Asia 2023. Namun STY melakukan perubahan pada komposisi pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Piala pada Rabu (10/1/2024).

Pelatih Korea Selatan Sathil Ramdhani dipecat dan digantikan oleh Adam Alis. Sebelumnya, Adam Alis ditarik dari skuad Indonesia untuk menjalani sesi latihan (TC) di Turki, sebelum Shin Tae-yong dimasukkan kembali ke dalam skuad Indonesia yang beranggotakan 26 orang.

Sebagian besar pendukung timnas Indonesia tidak senang dengan keputusan Shin Tae-yong. Namun, Saddle akhirnya angkat bicara. Melalui postingan di laman Instagramnya, ia melontarkan sebuah kalimat yang luar biasa.

“Jangan pernah menyerah, bekerjalah dimana kamu dihormati dan ingatlah bahwa hukum alam tetap berlaku,” kata Saddil di akun Instagram pribadinya @saddilramdanii pada Jumat (12/12/2023).

Namun masih belum jelas apa yang dimaksud Saddle dengan kalimat di atas. Sementara itu, Presiden Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menjelaskan pertimbangan teknis, visi, dan strategi menjadi alasan di balik dikeluarkannya Satil Ramdani dan Arkan Fikri dari skuad 26 pemain Piala Asia 2023.

“Pertimbangannya teknis. Ada kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya dari teknis ke strategis,” kata Bhagatji melalui telepon, Rabu, 10 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *