Daftar Motor Listrik Murah-Meriah di Pameran IMOS 2023

oleh -36 Dilihat
oleh

Tangerang – Pameran Sepeda Motor Indonesia Expo atau IMOS 2023 terbuka bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan listrik roda dua sejalan dengan keinginan Pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia.

Tahun ini, pameran IMOS dimeriahkan dengan berbagai merek kendaraan listrik dengan rentang harga dan tipe model berbeda.

Bagi pengunjung yang mencari sepeda motor listrik murah karena subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, berikut daftarnya. 1. Asosiasi Teknologi Hijau

Sepeda motor listrik tipe Unity Greentech dijual di Indonesia Motorcycle Expo (IMOS) 2023 seharga Rp 5,3 juta DKI Jakarta. Setelah IMOS 2023 selesai, harga sepeda motor listrik ini akan naik menjadi Rp 2 jutaan.

Harga tersebut dicapai setelah mendapat dukungan pemerintah sebesar Rp7 juta.

Sedangkan untuk spesifikasi teknisnya, sepeda motor listrik ini memiliki kapasitas motor sebesar 800 Watt dan menggunakan baterai jenis Lead Acid berkapasitas 60 V 32 Ah.

Sistem pengereman yang digunakan sepeda motor listrik futuristik ini adalah cakram untuk rem depan dan rem belakang.2. Wakil Presiden Greentech

Greentech Vice menjadi salah satu sepeda motor listrik yang masuk dalam daftar ini. Berhasil memperoleh subsidi sebesar Rp 7 juta dari pemerintah. Semula motor ini dijual Rp 16,7 juta, setelah mendapat subsidi harga motor listrik ini menjadi Rp 9,7 juta.

Tenaga yang dimiliki sepeda motor listrik ini mampu menempuh jarak 100 km. Bobot maksimal 175 kg, dimensi ban 90/90,10 inci dan dilengkapi rem cakram.

Greentech VP dilengkapi dengan baterai KK Super Graphene 72V32Ah yang menghasilkan daya maksimal 1000 watt. 3. Teknologi Hijau Aero

Greentech juga menghadirkan model Aero di pameran IMOS 2023. Sepeda motor listrik Greentech Aero dijual dengan harga Rp 8,9 juta (DKI Jakarta) setelah mendapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Salah satu keunggulan utama Greentech Aero adalah motor listrik 1000 wattnya. Sepeda motor ini ditenagai oleh baterai lithium-ion 72V/32Ah yang tahan lama, Greentech Aero menawarkan jarak tempuh hingga 88 km dalam sekali pengisian daya.​4. Polytron Fox-R

Pada acara IMOS tersebut, merek Polytron juga memberikan program subsidi pemerintah untuk pembelian sepeda motor listriknya Fox-R.

Jadi harga sepeda motor listrik Polytron Fox-R di Jabodetabek berkisar Rp 20,5 juta hingga OTR DKI Jakarta 13,5 juta. Sedangkan untuk non Jabodetabek harganya antara Rp 21 juta hingga Rp 14 juta (Pulau Jawa).

Berkat subsidi, harga sepeda motor listrik menjadi lebih kompetitif dibandingkan kendaraan berbahan bakar konvensional. 5. Celis E-Max

Sepeda motor listrik ini juga mendapat dukungan pemerintah sebesar Rp 7 juta. Semula sepeda motor ini dibanderol Rp 20,5 juta dan setelah mendapat subsidi harganya menjadi Rp 13.599.000.

Selis E-Max ini dibekali baterai SLA 60 Volt berkapasitas 25 Ah, berkekuatan 1.200 Watt. Sepeda motor yang diklaim mampu mencapai kecepatan 50 km per jam dan menempuh jarak 120 km dengan muatan penuh ini dibekali baterai ganda. 6.Lisgo S1

Sepeda motor listrik merek baru Lisgo resmi diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Expo atau IMO 2023. Lisgo memperkenalkan Lisgo S1 yang dibanderol Rp 12 jutaan saat diluncurkan.

Ada dua jenis Lisgo; Lisgo S1 dijual Rp 12 juta dan Lisgo S1 Pro dijual Rp 15 juta.

Dari segi fitur, Lisgo S1 pada dasarnya menggunakan baterai lead-acid berkapasitas 72V 20AH. Jika baterai terisi penuh, Lisgo S1 mampu menempuh jarak 75 hingga 80 km. Sepeda motor listrik ini memiliki motor listrik berdaya 2.000 watt atau 2 kW pada roda atau hub penggeraknya. Pastikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Aman, Kementan: Tak Perlu Khawatir Departemen Pertanian Kementan memastikan ketersediaan pupuk yang cukup pada musim tanam ini. Petani diminta tidak khawatir jika tidak mendapat dukungan pupuk. INFOKUTIM.COM.co.id pada 12 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *