Daftar Program Studi di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Ada Teknik Mesin Pertahanan

oleh -39 Dilihat
oleh

JAKARTA – Akademi Militer (Akmil) Magelang merupakan salah satu lembaga pendidikan militer di Indonesia yang misi utamanya adalah melatih calon perwira TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Akmil Magelang berperan dalam mencetak pemimpin militer yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin pasukan darat.

Proses pendidikan di Akmil Magelang mencakup berbagai aspek seperti pendidikan militer, kepemimpinan, keterampilan tempur dan pengetahuan militer.

Baca Juga: Kapan Daftar Seleksi Akmil 2024 Dirilis? Siapkan persyaratannya

Perwira TNI Angkatan Darat masa depan menjalani berbagai pelatihan fisik, mental, dan akademik untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin yang mampu menghadapi berbagai bidang.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang, lulusannya biasanya dianugerahi pangkat letnan dua dan siap ditempatkan di berbagai satuan tentara TNA di Indonesia.

Akmil Magelang berperan strategis dalam pembentukan personel militer yang berkualitas untuk bertugas dalam pertahanan dan keamanan negara.

Baca Juga: Rekrutmen Akmail 2024 Dibuka 1 Februari, Cek Persyaratan & Cara Mendaftar

Dikutip dari laman resmi Akmil, berikut lima program studi yang ada di Akmil Magelang.

Program studi tersedia di Akmil1 Teknik Sipil Pertahanan

Program studi Teknik Sipil Pertahanan pada Akademi Militer terakreditasi A yang merupakan gabungan antara teknik sipil dan teknik militer.

2. Teknik Elektronika Pertahanan

Teknik Elektronika Pertahanan B diakui di Akademi Militer. Visinya menjadi pusat unggulan untuk menghasilkan lulusan perwira TNI AD di bidang ilmu kemiliteran dan teknik elektronika.

3. Teknik Pertahanan

Program studi Teknik Mesin Pertahanan Akademi Militer dengan gelar D.

4. Administrasi Pertahanan

Program Studi Administrasi Pertahanan Akademi Militer berada pada jenjang sarjana terapan (D4), yang diakreditasi oleh A.

5. Manajemen Pertahanan

Program studi manajemen pertahanan tingkat Akademi Militer D4 diakreditasi untuk menghasilkan lulusan perwira akademi militer yang juga mempelajari ilmu profesional dan kemiliteran di bidang manajemen pertahanan.

Itulah lima program studi yang ada di Akmil Magelang Pendaftaran Akademi Militer 2024 dibuka pada 1 Februari 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *