David Rante Minta Pemerintah Berkomunikasi Dengan Berbagai Pihak Terkait Pembangunan Bandara Oleh Swasta

oleh -60 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Anggota DPRD Kutim David Rante meminta pemerintah bisa mengkomunikasikan dengan baik kepada berbagai pihak, terkait rencana pembangunan bandara yang akan dilakukan oleh pihak swasta dalam hal ini PT Indexim Coalindo di desa Maloy Kecamatan Kaliorang.

Hal itu di ungkapkan politisi senior dari Partai Gerindra saat rapat dengar pendapat pada Kamis (04/05) lalu di ruang Hearing kantor DPRD Kutim.

“Tolong pak Kadis Perhubungan (Joko Suripto) kasih tau pak Bupati, hal begini ini (rencana pembangunan bandara) dilihat dulu dengan baik permasalahan ini, saya sebagai Ketua Pansus juga baru tau ada pembahasan ini,” ucap David Rante.

Terkait bandara yang akan di bangun oleh PT Indexim, menurutnya, banyak dari warga maupun unsur yang terlibat yang belum memahami sepenuhnya terkait regulasi maupun informasi yang benar menyangkut permasalahan yang dimaksud, untuk itu, dirinya meminta semua elemen yang terlibat bisa menahan diri agar tidak menjadi bola panas di tengah masyarakat.

“Kalau ada kerisauan masyarakat terkait pembangunan bandara ini, menurut saya wajar saja, karena beda pendapat itu hal yang wajar dan akan menjadi pemicu yang bagus dalam mengambil keputusan kedepan, akan aneh jika sudah satu pendapat ya kan,” ucapnya dalam rapat tersebut.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mempertanyakan, apakah pembangunan bandara khusus bisa dilakukan di beberapa tempat dalam satu wilayah, hal itu menjadi penting, sebagai bahan evalusai dan pemahaman bagi seluruh elemen yang berkepentingan.

“Saya juga minta PT Indexim jangan diam-diam, walapun memiliki izin Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (BKP2B), karena nanti yang terdampak itu masyarakat langsung apabila terjadi permasalahan, itu yang penting,” ucapnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *