Deadline hingga 9 Februari, Begini Panduan Pengisian PDSS Sekolah di SNBP 2024

oleh -42 Dilihat
oleh

Jakarta – Panduan pengisian PDSS sekolah untuk daftar SNBP 2024 yang perlu Anda ketahui. Tahap persiapan PDSS (database sekolah dan siswa) pendaftaran Seleksi Berbasis Kinerja Nasional (SNBP) dimulai pada 9 Januari hingga 9 Februari 2024.

Sekolah wajib melengkapi PDSS agar siswa yang masuk dalam kategori siswa layak dapat mendaftar pada SNBP (Seleksi Berprestasi Nasional) 2024. Sekolah mempunyai waktu satu bulan untuk menyelesaikan PDSS hingga selesai.

Pasalnya, jika sekolah tidak lolos tahap rekrutmen PDSS, maka siswa akan rugi besar. Oleh karena itu, sekolah harus mengetahui langkah-langkah pengisian PDSS agar siswa yang memenuhi syarat dapat mendaftar SNBP 2024. Lalu, bagaimana cara penulisan PDSS? Kami akan membahasnya di artikel ini. Mohon konfirmasi!

Tata cara pengisian PDSS sekolah terdaftar SNBP 2024

Seperti diberitakan, Selasa (1/9/2024), Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) rencananya akan dibuka pada 9 Januari oleh Badan Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPMB), yakni pada 9 Januari mendatang. Petunjuk pengisian PDSS. 2024. Harus ditulis menurut . Hingga 9 Februari 2024.

Sekolah diimbau untuk memanfaatkan waktu yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Pada saat proses penulisan PDSS, sebaiknya sekolah menghindari penulisan PDSS pada hari terakhir untuk menghindari kesulitan dalam mengakses sistem.

Berikut adalah langkah-langkah umum yang harus diikuti untuk membuat PDSS.

1. Login ke https://pdss-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id menggunakan akun yang terdaftar di portal SNPMB.

2. Periksa profil sekolah di sidebar profil, yang berisi informasi sekolah dan kepala sekolah.

3. Pilih jenis kelas sekolah Anda pada menu Jenis dan Kuota Pembelajaran.

Data kunci ini diambil dari portal SNPMB, pastikan Anda memilih jenis kelas untuk setiap jurusan yang ditentukan.

4. Finalisasi data sekolah pada sidebar Finalisasi dengan mengikuti petunjuk pada tabel berjudul “Finalisasi Data Sekolah”.

5. Tambahkan siswa yang memenuhi syarat ke sidebar Siswa. Anda dapat menambah satu siswa per departemen dengan menyelesaikan NISN.

Data NISN ini diambil langsung dari portal SNPMB. Selain itu, Anda dapat mengimpor data dan menambahkan siswa berdasarkan departemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *