Deretan Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022

oleh -38 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Berikut daftar pelatih dengan bayaran tertinggi Piala Dunia 2022, di mana mantan pelatih Bayern Munich sukses Hansi Flick menduduki peringkat teratas.

Piala Dunia 2022 akan digelar dalam waktu dekat. Seperti biasa setiap kontestan bersiap menjadi pembawa acara.

32 negara telah menyampaikan poin-poin penting terkait kiprah masing-masing kelompok di ajang empat tahunan ini.

Salah satunya adalah melangkah jauh dan memilih pelatih yang tepat agar negara Anda tampil menonjol di Piala Dunia 2022.

Dari 32 negara peserta Piala Dunia 2022, tanggung jawab pembinaan seluruh negara diserahkan kepada orang-orang yang dianggap mampu.

Tak heran, para pelatih yang ditunjuk juga akan mendapat gaji besar sesuai target yang dipatok di Piala Dunia 2022.

Siapa saja pelatih dengan bayaran tertinggi dari 32 pelatih Piala Dunia 2022? Ini daftarnya.

5. Louis van Gaal (Belanda)

Louis van Gaal merupakan pelatih berpengalaman yang akan memimpin timnas Belanda pada Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang.

Ia sendiri bukanlah nama yang asing di timnas Belanda. Van Gaal melatih De Oranje antara tahun 2000-2002 dan 2012-2014 sebelum akhirnya ditunjuk kembali pada tahun 2021.

Pada tugas ketiganya sebagai pelatih Belanda, Van Gaal mendapat gaji yang sangat tinggi, yakni Rp 43,9 miliar per tahun.

4. Tite (Brasil)

Meski gagal di Piala Dunia 2018, Tite tetap dipercaya melatih Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Tite ingin membawa Piala Jules Rimet kembali ke Brasil sejak 2002. Saat ini, laporan menyebutkan Selecao punya peluang besar menjuarai Piala Dunia 2022.

Agar lebih komprehensif dalam melatih Tite dan menjadikan Brasil juara dunia, pelatih berusia 61 tahun itu pun dipinang dengan gaji besar, Rp 52,7 miliar per tahun.

3. Didier Deschamps (Prancis)

Sebagai juara Piala Dunia 2018, Prancis melalui federasinya terus mempercayai Didier Deschamps sebagai pelatih.

Kecemerlangan Deschamps membawa Prancis meraih kemenangan di final Euro 2016 dan menjuarai Piala Dunia 2018 diyakini akan membuat Les Bleus kembali juara di Piala Dunia 2022.

Bahkan, atas prestasinya tersebut, FFF selaku Federasi Sepak Bola Prancis berani membayar mantan pelatih AS Monaco itu sebesar Rp 56,2 miliar per tahun.

2. Gareth Southgate (Inggris)

Inggris, seperti halnya pelatih negara-negara besar lainnya, punya harapan besar agar The Three Lions bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Mengingat mantan manajer Middlesbrough itu berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018, kepercayaan FA terhadap Southgate cukup tinggi, begitu pula dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Bahkan, untuk semakin membuat Southgate bergairah melatih, FA berani menawarkan gaji mencengangkan sebesar Rp 86,2 miliar per tahun.

1. Hansi Flick (Jerman)

Jerman menjadi salah satu tim yang ingin menjuarai Piala Dunia 2022. Keinginan serupa juga terlihat dengan ditunjuknya Hansi Flick sebagai pelatih.

Hansi Flick ditunjuk setelah Joachim Loew mengundurkan diri sebagai manajer usai Euro 2020. Penunjukan Hansi Flick bukan tanpa alasan mengingat Bayern Munich berhasil meraih sextuples atau enam gelar dalam satu tahun.

Oleh karena itu, DFB selaku Federasi Sepak Bola Jerman berani memberikan gaji maksimal kepada Hansi Flick, yakni Rp 96,8 miliar per tahun.

[Felix Indra Jaya]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *