Desain Baru di Dunia Sepatu Keselamatan, Memadukan Gaya dengan Fungsi

oleh -116 Dilihat
oleh

JAKARTA – Di dunia kerja yang serba cepat dan penuh tantangan, keselamatan kerja menjadi salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan. Namun keselamatan tidak berarti mengorbankan gaya dan penampilan. Aspek penting adalah memilih sepatu yang tidak hanya memenuhi standar keselamatan tetapi juga menjaga tampilan gaya.

Di berbagai industri, mulai dari konstruksi hingga manufaktur, keselamatan kerja menjadi prioritas utama. Ada banyak bahaya seperti terpeleset, benda jatuh, atau bahaya listrik yang dapat membahayakan pekerja. Untuk itu sangat penting menggunakan alat pelindung diri (APD), termasuk sepatu safety. Scroll terus ya?

Sepatu safety yang baik harus melindungi kaki dari berbagai bahaya di tempat kerja. Beberapa fitur penting antara lain material yang tahan terhadap penetrasi benda tajam, sol anti selip, dan perlindungan terhadap bahaya listrik. Selain itu, sepatu ini harus nyaman dipakai dalam jangka waktu lama untuk mencegah kaki lelah.

Meski fokusnya pada keselamatan, bukan berarti Anda harus mengorbankan gaya. Saat ini banyak produsen sepatu safety yang juga memperhatikan aspek estetika. Hal ini memungkinkan pekerja untuk tampil gaya tanpa mengorbankan aspek keselamatan.

Tren desain sepatu safety kini semakin modis dan stylish. Banyak sepatu safety yang didesain menyerupai sneakers atau sepatu kasual lainnya. Hal ini membuatnya cocok tidak hanya untuk lingkungan kerja, tetapi juga untuk aktivitas sehari-hari.

Salah satunya adalah King Power Safety (KPR) melalui brand global King Power yang banyak memperkenalkan inovasi alas kaki safety ke pasar Indonesia. Dalam jumpa pers di Steak Gunting, Kemayoran, Jakarta Pusat, Peter Yao, Direktur Eksekutif King Power Safety, menegaskan komitmen perusahaan untuk menghormati aspek keselamatan kerja dan menyoroti KPR sebagai pionir dalam penyediaan sepatu safety.

“Sejak King Power Safety (KPR) melalui brand ternama global King Power telah memperkenalkan sejumlah inovasi produk ke pasar Indonesia. “Sepatu safety King Power berani menjamin keselamatan pengguna dan kenyamanan pekerja selama berjam-jam saat sepatu ini dipakai tanpa mengurangi kualitasnya,” tambahnya. “Sekali lagi, dari segi desain lebih modern,” jelas Peter Yao.

Yao menambahkan, “Kami berkomitmen kuat untuk memproduksi alas kaki keselamatan berkualitas tinggi yang melampaui standar industri, itulah sebabnya kami menjadi salah satu merek alas kaki keselamatan S terbesar di dunia. Dengan berbagai lini produk dan kemitraan strategis, kami telah memantapkan diri di pasar internasional yang membentang dari Singapura hingga Kanada.

Dalam acara yang sama, Ir. Subkhan, M.PSDA, IPU, Asean Eng, Ketua Umum Forum Konstruksi QHSE BUMN dan Komisi II Dewan H3N Nasional (DK3N) menyoroti pentingnya penerapan aspek kesehatan dan keselamatan kerja (H&S) di tempat kerja. “Penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan aspek keselamatan dan kesehatan pekerja ke dalam operasional mereka,” kata Subkan.

King Power menghadirkan beberapa produk baru dengan perpaduan desain sporty dan standar keselamatan tinggi. Produk-produk ini dirancang untuk mengatasi persepsi bahwa sepatu safety biasanya kaku dan kurang fleksibel, sehingga memberikan sentuhan baru yang membuat sepatu ini cocok juga untuk acara formal. Menteri Agama Yakutia menjelaskan tahun 2023 prestasi, berkat banyak program yang telah dievaluasi. Menteri Agama Yakut Cholil Kum menjelaskan, sepanjang tahun 2023, sejumlah program kerja yang berhasil dicapai membuahkan hasil positif dan ditandai dengan banyak penghargaan. INFOKUTIM.COM.co.id 2023 27 Desember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *