Di Sangatta Utara, Dua Bangunan Sekolah Akan Dibangun Tahun Ini

oleh -42 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Tahun ini, 2 (dua) unit Sekolah Dasar (SD) akan di bangun oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim) tepatnya SD 014 dan 015 di Kecamatan Sangatta Utara. Informasi tersebut di sampaikan oleh Kepala Disdikbud melalui Kepala Bidang pendidikan Dasar (Dikdas) Uud Sudiharjo di ruang kerjanya pada Selasa (30/05/2023).

“Yah, benar sekarang prosesnya sudah memasuki tahap lelang melalui e Katalog,” ujarnya.

Pembangunan sekolahan baru, sambung Uud biasa di sapa, untuk mengurai jumlah siswa baru yang selalu meningkat setiap memasuki tahun ajaran baru, selain itu, sekolahan yang ada saat ini, juga di katakana Uud sudah melebihi kuota yang di tetapkan berdasarkan Dapodik.

“Jadi SD 014 nanti lokasinya di Gang Mujur Jaya, tujuanya untuk mengakomodir siswa yang berada di sekitar daerah Jalan Yos Sudaro 1, sedangkan SD 015 akan berada di samping SD 011 karena memang jumlah data siswa di sekitar wilayah tersebut cukup banyak,” ucapnya.

Diharapakan dengan pembangunan dua unit sekolah tersebut, permasalahan yang sering terjadi saat memasuki tahun ajaran baru sudah bisa teratasi. Diketahui masing-masing sekolah akan di bangun 6 ruang kelas baru (RKB), termasuk, ruang guru dan kepala sekolah serta ruang rapat.

“Teknisnya, tahun ini kita sudah buka untuk pendaftaran untuk SD 014 dan 015, yang akan di tampung sementara di SD 011 dan 09, apabila sudah rampung pembangunanya, para siswa akan langsung di mutasi kesekolahan tersebut,” ucapnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *