Dinkes Kutim Bersama Perdami dan PT KPC Akan Gelar Operasi Katarak Gratis

oleh

SANGATTA – Dinas Kesehatan Kutai Timur (Dinkes Kutim)bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Provinsi Kaltim dan salah satu perusahaan yang ada yakni PT KPC, bakal gelar bakti sosial operasi buta katarak secara gratis untuk masyarakat.

Ditemui awak media Kadinkes Kutim dr Bahrani menyebut, program yang sudah dimulai semenjak 5 tahun lalu bakal digelar di Puskesmas Tepian Baru Kecamatan Bengalon pada 30 Juli mendatang.

“Yah, karena ada pandemi jadi sempat terhenti, dan tahun ini kita akan mulai lagi, acaranya akan mulai dari pagi” ujarnya Kamis(14/7/2022).

Untuk mempermudah pada saat pelaksana yang diperkirakan akan diikuti oleh ratusan peserta, pihaknya melalui Puskesmas sudah melakukan pemetaan dan mencatat terhadap calon pasien yang akan mendapatkan pengobatan secara gratis tersebut.

“Disamping juga mengurus administrasi terkait surat izin praktek dokter yang akan bertugas,” jelasnya.

Disinggung terkait daerah asal calon pasien yang diperkirakan ratusan tersebut, Bahrani membeberkan berasal dari daerah sekitar Puskesmas seperti dari Sangatta, Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan.(G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.