Dipuji Ganjar Pranowo, Ini Spesifikasi Mesin Pengolah Sampah Unik Karya Anak Bangsa

oleh -36 Dilihat
oleh

JAKARTA – Calon Presiden Ganjar Pranovo memuji mesin pengolah sampah buatan anak yang bekerja tanpa banyak mengonsumsi bahan bakar dan tidak mengeluarkan asap hasil pembakaran.

Keberadaan mesin daur ulang sampah tersebut terungkap saat akun X @MinmonPS7 membagikan video singkat perangkat tersebut. Dalam video tersebut terlihat mesin daur ulang sampah hijau bekerja untuk membakar sampah yang ditempatkan di mesin tersebut. Khususnya, mesin pengolah sampah bekerja tanpa bahan bakar. Tidak ada asap yang keluar akibat pembakaran.

“Pembuangan sampah dengan cara dicairkan dan dibakar. Penghematan operasional hingga 75% dan yang terpenting sangat ramah lingkungan,” tulis akun X @MinmonPS7.

“LPG digunakan hanya sebagai penyala awal, kemudian sistem kerja alat tersebut akan melakukan proses pembakaran sempurna hingga rusak dan mengeluarkan asap.”

Teknologi pengolahan sampah yang sangat ramah lingkungan ini langsung menarik perhatian calon presiden Ganjar Pranovo. Melalui akun X miliknya, calon presiden yang diusung Partai Perindo itu mengucapkan terima kasih. “Wah menarik sekali gan, mau lihat di mana acaranya?” – tanya Ganjar Pranovo.

Sesuai spesifikasi, berat mesin pengolah sampah ini adalah 800 kg. Dimensinya juga sangat kompak yakni panjang 1 meter, lebar 1,2 meter, dan tinggi 3,5 meter.

Dalam pengoperasiannya menggunakan LPG sebagai bahan bakar proses pembakaran sampah. Uap pembakaran dapat dihilangkan dengan teknik insulasi khusus. Demikian pula, ruangan tersebut dapat secara efektif melakukan proses pembakaran sampah.

Fokus Ganjar Pranovo terhadap produk karya anak bangsa pun langsung menyedot perhatian warganet. Mereka juga sibuk mempromosikan karya orang lain di seluruh negeri dengan mesin daur ulang sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *