Dishub Kutim Kirim 3 Pelajar di Ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2022

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Dishub Kutim) mengirim tiga siswa untuk mengikuti ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada 3-4 Agustus di Samarinda.

Kepala Dishub Kutim Joko Suripto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program yang ditujukan untuk untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam keselamatan transportasi jalan di Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini, para pelajar yang berkompetisi akan menyebarluaskan informasi kepada kalangan generasi muda lainnya.

“Tahun ini, ada tiga siswa yang kami kirim, dari SMKN Sangatta Utara SMAN 1 Sangatta Utara dan SMAN 2 Sangatta Utara,” terangnya Selasa (2/8/2022).

Dirinya berharap, para pelajar ini kedepan mampu membangun rasa tanggung jawab dan kesadaran pribadi untuk meningkatkan keselamatan transportasi jalan, serta sebagai bagian dari upaya memberikan edukasi bagi generasi muda sebagai aset bangsa.

“Kegaiatan ini merupakan program rutin yang di lakukan oleh Kementrian dengan tujuan melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas, guna lebih mengantisipasi terhadap gangguan keselamatan lalu lintas,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pejabat Analis Kebijakan Angkutan Dishub Kutim, Abdul Muis manambahkan, pemilihan pelajar pelopor merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Kementrian Perhubungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Pelajar dalam mematuhi Lalu Lintas, mengurangi resiko kecekakaan akibat prilaku penguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berprilaku tertib berlalu lintas.

“Mereka akan mengikuti ajang ini dan bersaing bersama 10 Kabupaten/Kota yang ada, jika lolos mereka akan mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti ajang serupa di Jakarta,” ucapnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.