Dishub Kutim Kirim 4 Sopir Ikuti Seleksi Penghargaan Abdi Yasa Teladan

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (dishub Kutim) mengirimkan 4 orang sopir untuk mengikuti seleksi penghargaan Abdi Yasa Teladan tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang di gelar di Hotel Harris Samarinda pada Selasa (30/05/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Kutim melalui kepala Seksi Keselamatan Awang Adi Juni Astara mengatakan, penghargaan Abdi Yasa sendiri merupakan program tahunan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat, sebagai wujud apresiasi atas meningkatnya kesadaran awak kendaraan atau pengemudi angkutan orang dan barang dalam berlalu lintas.

“Kami mengirimkan 4 orang sopir yang sudah kami seleksi termasuk menggandeng organda, masing-masing dua dari pengemudi angkutan kota (Angkot) dan sisanya dari Travel yang beroperasi di Kutim,” ujarnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 30 hingga 31 Mei ini, para peserta akan dibekali materi oleh para narasumber yang berasal dari Dishub Provinsi, Dirlantas Polda Kaltim, BPTD, termasuk Jasa Raharja, mengenai Perundang-Undangan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, manfaat asuransi bagi penyedia dan pengguna jasa angkutan umum, safety driving, etika berlalu lintas dan penegakan hukum, etika kerja dan standar pelayanan pengguna jasa, dan mengenai Laik Jalan kendaraan bermotor.

“Selain mendapatkan materi, Peserta juga melakukan kegiatan post test seputar materi yang telah disampaikan sebelumnya,” ujarnya.

Kemudian, seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari 10 kabupaten/kota yang ada, nantinya akan di seleksi berdasarkan hasil test yang sudah di lakukan dan akan di pilih untuk mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti ajang serupa di tingkat nasional tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya sosialisasi dan pembinaan yang berkelanjutan dan berkesinambungan serta sinergitas dengan pihak terkait dalam upaya tertib lalu lintas dengan memberikan materi terkait berlalu lintas yang baik dan benar.

“Kita harapkan pengemudi angkutan umum mendapatkan berbagai informasi yang berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus kopetensi bagaimana menjadi pengemudi yang baik dan benar,” pungkasnya (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *