Diskominfo Kutim Studi Tiru Pengelolaan KIM Kelurahan Sukun Kota Malang

oleh -62 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

MALANG. Diskominfo Kutim Studi Tiru Pengelolaan KIM Kelurahan Sukun Kota Malang – Dinas Kominfo se Kabupaten/Kota se Kaltim, melalukan studi tiru terkait pengelolaan KIM di Jatim. Adapun Tempat yang dikunjungi adalah Kantor Kelurahan Sukun, Selasa (9/5/2023).

Dipilihnya Kelurahan Sukun, Kota Malang Jawa Timur (Jatim) sebagai tempat studi tiru dalam hal Pengelolaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), karena Kelurahan Sukun selalu berada di tiga besar, Juara 1 tahun 2020, Juara 2 Tahun 2021 dan Juara 3 tahun 2022, bahkan juara di ajang KIM Award Kota Malang.

Kelurahan Sukun, Andin Yunistianto mengatakan eksistensi KIM di suatu daerah sangat penting termasuk di kelurahan Sukun. Menurutnya berdasarkan realita yang ada dari luas wilayah Kelurahan Sukun dan jumlah masyarakat, maka publikasi dan informasi pembangunan SDA serta SDM dikolaborasikan dengan KIM.

Kunjungan studi tiru dipimpin oleh Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene yuriantini dan disambut langsung oleh Camat Sukun Widi E. Wirawan, didampingi Lurah Sukun Andin Yunistiyanto.

Diskominfo Kutim Studi Tiru Pengelolaan KIM Kelurahan Sukun Kota Malang

Dikesempatan kunjungan tersebut Kabid IKP Diskominfo Staper Lisa Komentin menilai, Studi tiru KIM ke Kelurahan Sukun Kota Malang sudah tepat, karena dapat memotivasi dan menambah ilmu bagi Diskominfo Kab. Kutim

“Komunitas Informasi Masyarakat merupakan mitra pemerintah daerah yang telah berperan sangat penting untuk mengkolaborasikan berbagai informasi pemerintah kepada publik, semoga hasil studi tiru ini menjadi bekal buat kami untuk kemajuan KIM di Kutim dan KIM seperti inilah yang akan kita terapkan ,” pungkas Icha sapaan akrabnya.

Post Views: 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *