Dispar Kutim Gelar Pelatihan Hair Salon Business 2023, Kasmidi : Membuka Lapangan Kerja Baru

oleh -22 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan Hair Salon Business 2023 yang diikuti 75 orang pelaku usaha pariwisata di bidang Salon. Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) pada 19 – 23 Juni 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, senin (19/6/2023) di ruang Meranti Kantor Bupati. Turut hadir Kadispar Kutim Nurullah beserta jajarannya, Ketua GOW Kutim Hj Tirah Satriani, perwakilan dari TP PKK Kutim, perwakilan Bhayangkari Kutim, perwakilan Jalasenastri Kutim, perwakilan Persit Kutim dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi digelarnya pelatihan Hair Salon Business ini, khususnya kepada para pemula. Tentu saja keahlian di bidang Salon ini dapat membuka lapangan kerja baru.

“Kegiatan ini salah satu bagian dari pelayanan pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia. Dari sini diharapkan muncul kreativitas dan bisnis yang dapat menghasilkan ekonomi, paling tidak untuk diri sendiri, keluarga dan orang yang kita pekerjakan,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menambahkan, ini salah satu cara Pemkab Kutim dalam mensuport penuh upaya penguatan perekonomian di Kutim. “Keahlian ini akan menjadi modal awal saudara-saudara semua untuk mengembangkan bisnis salon,” tutur orang nomor dua Kutim ini.

Terakhir dirinya berpesan kepada semua peserta untuk aktif dalam pembelajaran dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang diperoleh, khususnya bagi yang pemula betul-betul bermanfaat.

“Bagi yang usahanya sudah berjalan silakan sampaikan kendala-kendala yang dialami agar apabila para pemula menemui kendala tersebut sudah ada solusinya,” pesan Kasmidi.

Kadispar Kutim Nurullah (kiri)

Sebelumnya Kadispar Kutim Nurullah menyampaikan dalam laporannya, untuk gelombang pertama peserta berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta, Bengalon dan Kaliorang.

“Masing masing Kecamatan tersebut sebanyak 15 orang peserta, jadi total 75 peserta,” ujar Nurullah.

Dirinya mengatakan dalam pelatihan ini dapat membantu hair stylist pemula untuk mengenal teknik-teknik profesional karena akan diajarkan mulai dari colouring, smoothing, cutting serta peralatan apa saja yang dibutuhkan bagi seorang hair stylist.

“Pelatihan ini sangat penting bagi pengembangan SDM, khususnya pelaku Salon agar mampu berdaya saing,” kata ia. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *