Dokter Minta Orang Tua Waspadai Demam Anak Saat Tumbuh Gigi

oleh -44 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, SOLO — Dokter gigi anak Ari Rosita Irmavati meminta orang tua mewaspadai demam saat tumbuh gigi. Dalam wawancara online dengan Solo, Jawa Tengah, Rosita mengatakan gigi susu mulai tumbuh pada usia enam bulan.

Faktanya, saat bayi berusia empat bulan, sebagian giginya mulai tumbuh. Menurutnya, jika suhu tidak naik hingga 38 derajat saat sakit gigi, maka akan timbul demam. Jika lebih dari itu, orang tua harus memperhatikannya.

“Suhu naik sedikit, 37-37,5 derajat. Pada masa pertumbuhan gigi, tulang alveolar menembus gusi, sehingga suhu bisa naik. Gusi, dalam hal ini suhu tubuh naik, “Kalau demam kalau suhunya tidak mencapai 38 derajat, maka tidak disebut demam,” ujarnya, Minggu (24/12/2023).

Untuk mengetahui perbedaan karies dengan gejala lainnya, menurutnya, orang tua harus lebih mewaspadai kondisi anak, terutama saat anak demam lalu batuk atau pilek.

“Perlu periksa kembali mulut Anda, termasuk adanya kemerahan pada gusi, dan gigi Anda. Jika Anda ngiler dan ngiler secara tiba-tiba, gosoklah gusi Anda dan masukkan alat atau benda ke dalam mulut Anda,” ujarnya.

Katanya kalau tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *