dr Novel Tyty Paembonan Sebut Hasil Kerja PMI Kutim Sudah Banyak Dirasakan

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Palang Merah Indonesia Kutai Timur (PMI Kutim) kini punya pengurus baru usai Kasmidi Bulang bersama 14 pengurus lainya termasuk dewan penasehat yang di lantik oleh Ketua PMI Kalimantan Timur (Kaltim) Sayid Irwan di salah satu Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (25/7/2022) malam.

Anggota DPRD Kutim yang juga menjadi salah satu Dewan kehormatan dalam organisasi kemanusiaan tersebut, dr Novel Tyty Paembonan mengatakan, dirinya bersama seluruh pengurus akan bekerja secara maksimal dengan mengerahkan segenap tenaga dan pikirannya membantu PMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusnya di Kutim.

“Kita tahu, hasil kerja PMI sudah banyak di rasakan oleh masyarakat Kutim, dan kita akan maksimalkan , “ tegasnya

Menurutnya salah satu program prioritas yang ingin segera di wujudkan oleh kepengurusan PMI Kutim membangun gedung sekretariat atau markas PMI Kutim. Mengingat, saat ini PMI Kutim belum memiliki bangunan yang representatif.selain tetap fokus dengan program yang tak kalah penting seperti peningkatan medis relawan dalam penanganan kebencanaan di lapangan.

“Bagaimanapun PMI tidak boleh dilupakan sebagai salah satu yang mempunyai tugas yang penting, salah satunya menyiapkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan terutama untuk kedaruratan medis,“ tandasnya.

Dirinya juga mengakui masih adanya kekurangan di tubuh organisasi yang berdiri di Indonesia pada 17 September 1945 tersebut, salah satunya masih sering terjadi kekurangan stok darah terutama darah dengan golongan tertentu.

Untuk itu, pihaknya akan kembali menggalakan Bank darah dengan melakukan edukasi serta sosialisai yang akan melibatkan semua stekholder, dengan tujuan agar dengan sukarela menyumbangkan sebagian darahnya sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Saya harapakan partisipasi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk menjadi pendonor, ayo donorkan darah anda, setetes darah anda sangat bermakna bagi kehidupan sesama,“ pintanya(G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.