Driver Ojol Ini Berhasil Lulus Kuliah dan Meraih Gelar Sarjana

oleh -36 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Pekerjaan ojol atau ojek online bisa dilakukan siapa saja asalkan memenuhi persyaratan. Bukan hal yang aneh jika ada pelajar yang menjadi pengemudi ojek untuk mencari nafkah.

Meski teman-temannya di kampus mungkin mengolok-oloknya, namun ia tahu bahwa uang hasil berbagai pesanan ia gunakan untuk membiayai kuliah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Akun TikTok @ceritaharuhariini mengungkapkan hal serupa dalam postingannya pada 6 Desember 2023. “Benarkah bisa masuk universitas hanya untuk menjadi odzhol? Aku banyak menangis di bagian ini,” tulisnya.

Awalnya ia mengaku iri dengan orang lain yang hidupnya sangat bahagia. Menurutnya, dunia ini terlalu kejam baginya, karena tidak demikian ia terus menerus diremehkan oleh teman-temannya di kampus. Ingatlah selalu, Anda tidak bisa kuliah hanya dengan uang yang harus Anda bayarkan.

Penderitaannya tidak hanya itu, ia juga ditipu oleh seorang penumpang saat sedang mencari makan. Ketika mereka membawanya ke tempat tujuan, mereka tidak membayar dan langsung melarikan diri.

Selain itu, sepeda motor mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki lagi. Apalagi menjelang wisuda, ia harus menyewa sepeda motor untuk mencari uang.

Usahanya selama ini membuahkan hasil, dan kini ia telah menyelesaikan kuliahnya dengan memanfaatkan keuntungan dari usaha ojeknya. Orang ini secara resmi memiliki spesialisasi hubungan internasional.

“Sekarang saya bisa membuktikan kepada teman-teman saya yang sering menghina saya, bahwa jika saya naik ojek, saya akan menjadi lulusan Fakultas Hubungan Internasional. Saya membiayai pendidikan saya selama 5 tahun tanpa bantuan orang tua saya dari sebuah sekolah. ojek.” dia menulis

Postingan yang mendapat lebih dari 2.000 likes ini mendapat beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka bangga dengan pencapaiannya. “Dilaaarrr…Selamat…Anak ini pejuang sejati, rumahnya di Tangerang bisa sampai ke Bekasi… Sukses…” tulis keren ojol id “Blessed bro! Selamat atas kelulusannya, semoga sukses” semoga menjadi rezekimu di masa depan, Saudaraku! Meski dunia sedang lesu, tetaplah semangat hidup, tapi percayalah Tuhan selalu bersama kita! – jelas Oyen. “Selamat. , hidup memang begitu, kita harus berjuang demi nasib kita sendiri 👍👍,” ucap Elfrida.

Sumber: Otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *