Dukung Budidaya Madu Kelulut, Hj Fitriani Berikan Bantuan Bibit Lebah Kelulut

oleh -63 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. Dukung Budidaya Madu Kelulut, Hj Fitriani Berikan Bantuan Bibit Lebah Kelulut – Mendorong perekonomian masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berbagai program diluncurkan termasuk di bidang budidaya madu kelulut.

Hj Fitriani anggota DPRD Kabupaten Kutim termasuk yang menaruh perhatian terhadap budidaya madu kelulut sebagai bagian upaya mendorong perekonomian masyarakat.

Ia pun belum lama ini menyerahkan bantuan bibit lebah kelulut kepada masyarakat melalui Kelompok Tani (Poktan) Madu Kelulut yang menamakan komunitas Trigona Reborn Sangatta (TRS) di Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan.

Budidaya madu kelulut ini memang cukup menjanjikan untuk peningkatan dan pendapatan ekonomi masyarakat, selain itu juga spesialnya madu kelulut ini punya khasiat tinggi yang baik untuk kesehatan dibandingkan dengan madu lebah biasa. Madu jenis ini dipercaya punya khasiat 4 kali dari madu lebah sehingga cocok untuk suplemen dan nutrisi keluarga.

Madu kelulut dapat menyembuhkan batuk, mencegah diabetes, membantu kecerdasan otak, menambah nafsu makan, mencegah kanker dan menyehatkan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, dan menurunkan kolesterol dan berat badan.

Dukung Budidaya Madu Kelulut, Hj Fitriani Berikan Bantuan Bibit Lebah Kelulut

Hj Fitriani mengatakan cukup banyak permohonan proposal pada saat Reses di Margo Rukun, Desa Sangatta Selatan dan salah satu yang dapat terealisasi adalah bantuan berupa bibit madu kelulut.

“Apa yang mereka minta melalui pengajuan proposal alhamdulillah terealisasi dan dibagikan melalui kelompok Trigona Reborn Sangatta untuk dibagikan kepada elemen masyarakat sekitar. Kelompok Trigona Reborn Sangatta sangat mendukung dalam pengembangan madu kelulut, berbagai program yang disediakan memang perlu dimanfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, peternak madu kelulut yang dibina, ke depan bisa berkembang dengan baik. Kemudian, bisa mandiri sehingga dapat menghasilkan peningkatan ekonomi keluarga. Serta menjadikan tempat itu sebagai sentra kampung madu kelulut.

Post Views: 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *