Empat Model Baru yang Riuhkan Pasar Moge Indonesia

oleh -28 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Minat masyarakat terhadap sepeda motor besar (moge) relatif tinggi. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya sepeda motor baru sepanjang tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Sepeda motor baru yang diluncurkan tidak hanya dari pabrikan Jepang saja, tapi juga dari merek Eropa seperti Ducati dan Moto Guzzi.

Lalu berikut gambaran sepeda motor apa saja yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023, seperti dilansir Oto.com:

Permainan online Pengacak Ducati

Ducati Indonesia resmi meluncurkan Scrambler terbaru (29/8) di Jakarta. Total ada tiga model yang tersedia di pasar Indonesia yakni Icon, Full Throttle, dan Nightshift. Varian termurah Scrambler generasi kedua dijual Rp 377 jutaan.

Tiga kuda terakhir asal Italia ini kini sangat bersahabat dengan masyarakat Asia, khususnya Indonesia. Pasalnya, tinggi joknya hanya 795 mm.

Scrambler baru ini masih ditenagai mesin L-Twin, dua katup, 803cc berpendingin udara dan oli, standar Euro 5.

Kontrol throttle by-wire dilengkapi untuk menghasilkan akselerasi yang mulus pada kecepatan berapa pun. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi kopling slipper yang direvisi secara hidrolik.

Karena model terbaru memiliki throttle ride-by-wire, itu berarti ia mendapat mode jalan raya, sport, dan basah. Cornering ABS kini menjadi standar, begitu pula Ducati Traction Control.

Selain itu, Scrambler generasi kedua mendapat layar TFT 4,3 inci untuk sistem multimedia Ducati. Ponsel pintar yang terhubung ke sepeda motor menawarkan kemampuan untuk mengontrol musik dan panggilan telepon.

Jajaran Ducati Scrambler 2023 menggunakan pelek berukuran 18 inci di depan dan pelek 17 inci di belakang. Kedua rodanya dibalut ban Pirelli MT60 RS. Rem Brembo hadir sebagai standar dan Anda mendapatkan cakram depan 330mm dengan kaliper empat piston.

Versi Icon dan Full Throttle menggunakan pelek bergaya balap, sedangkan Nightshift mengadopsi jari-jari klasik.

Pencahayaan LED penuh kini menjadi standar pada rangkaian Scrambler 2023. Ini juga termasuk DRL ikonik berbentuk X yang berhasil diubah Ducati menjadi bagian integral dari desain Scrambler. Logo X yang sama kini muncul di pelindung bak mandi dan di tempat lain di seluruh desain.

Terakhir, ketiga pipa knalpot dan headernya tidak legal di jalan raya, dipasang pada posisi sisi tinggi dengan gaya jalur datar. Mereka menggunakan finishing hitam dan memiliki kartu khusus untuk ECU.

Soal harga, tipe Icon dijual Rp 377 jutaan. Sedangkan Urban dan Nightshift menjadi varian teratas yang mencapai Rp 410 juta on the road.

Piaggio Indonesia resmi menghadirkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, (27/9). Produk baru tersebut berstatus edisi terbatas dan hanya akan tersedia sebanyak 1.913 unit di seluruh dunia.

V100 Mandello menggunakan mesin kompak terbaru. Spesifikasinya adalah mesin baru 90° V-twin 1.042 cc DOHC delapan katup, yang merupakan unit berpendingin air pertama untuk Guzzi. Diklaim tenaga 115 HP dan torsi 105 Nm.

Di bagian depan elektronik, sistem throttle nirkabel menawarkan mode Tour, Sport, Rain, dan Road. Dilengkapi dengan ECU Marelli 11MP dan IMU 6 sumbu, Goose baru juga mendukung ABS menikung, pencahayaan LED adaptif, dan kontrol jelajah.

Aerodinamika adaptif mencakup platform inersia enam sumbu dengan ABS menikung yang menjamin keselamatan dan stabilitas berkendara. Selain itu, segala pengalaman dan informasi saat berkendara dapat mudah dipahami berkat dukungan fitur instrumentasi warna TFT 5″ termasuk Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Penumpang juga dapat terhubung ke mobil melalui Bluetooth menggunakan aplikasi smartphone Moto Guzzi MIA, yang mencakup infotainment, kontrol stang, dan bantuan navigasi melalui GPS.

Dari segi handling, Moto Guzzi V100 Mandello didukung teknologi suspensi Kayaba. Pegangan tangan berpemanas juga dilengkapi. Pengemudi juga dapat mengontrol suhu kursi kendaraan untuk memberikan kehangatan saat berkendara di cuaca dingin.

CFMoto 450SR

MForce Indonesia telah meluncurkan CF Moto 450SR, (15/12). Meski bermesin 450cc yang dikenakan pajak barang mewah sebesar 60 persen, namun harganya hanya Rp 148,8 juta (OTR Jadebek).

450SR ditenagai mesin berkapasitas bersih 449,5 cc, konfigurasi 2 silinder segaris, DOHC, 8 katup, injeksi berpendingin cairan.

Dengan stroke x 72 x 55,2 mm dan rasio kompresi 11,5:1, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 46 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 39 Nm pada 7.600 rpm.

Tenaga ke roda belakang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang dilengkapi fitur assist & slipper clutch.

Ukuran ban 110/70-17 dan 150/60-17. Suspensi depan menggunakan suspensi Upside Down berukuran 37 mm dan monoshock pada bagian belakang.

Remnya kokoh, menggunakan cakram 320mm di depan dan kaliper radial Brembo 4 piston. Jika cakram belakang 220mm menggunakan kaliper 1 piston, tentu saja terdapat ABS di kedua rodanya.

Speedometernya menggunakan layar digital TFT berukuran 5 inci yang dapat dihubungkan dengan aplikasi di smartphone, sehingga dapat juga menampilkan navigasi. Dibangun dengan modul 4G dan sensor 6D sehingga dapat menunjukkan lokasi sepeda motor secara akurat.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Eliminator baru pada Rabu (26/10). Ia merupakan pendatang baru di kelas big bike. Model kapal penjelajah ini ditawarkan dalam dua versi. Harga jualnya mulai dari Rp 165 juta.

Eliminator baru ditawarkan dalam dua trim, Standard dan Special Edition (SE) dengan fitur mewah. Varian SE hadir dengan beberapa tambahan seperti cover ringan, dua model kulit untuk material jok, dan stang yang dilengkapi soket USB-C tambahan.

Eliminator baru menggunakan mesin DOHC 451 cc, 8 katup paralel berpendingin cairan. Rasio kompresinya adalah 11,3:1, yang berarti Anda harus menggunakan bahan bakar minimal beroktan 95. Tenaganya diklaim mencapai 51 hp pada 10.000 rpm dan torsi 42,6 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui rantai 6 percepatan.

Ini fitur panel instrumen LCD digital kompak dan melingkar. Itu juga memberikan sentuhan modern agar sesuai dengan gaya aslinya. Tata letak instrumen mudah dibaca dan dilengkapi takometer serta indikator posisi gigi.

Konektivitas smartphone juga tersedia untuk memudahkan pengemudi mengakses fungsi instrumen untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Ia menggunakan roda depan 18 inci dan belakang 16 inci untuk membantu mencapai posisi kepala rendah, panjang, dan profil rendah.

Untuk varian standar Pearl Robotic White tersedia dengan harga Rp 165,90 jutaan. Sedangkan varian special edition (SE) mengusung warna Matte Carbon Grey / Flat Ebony metallic dan dijual OTR 169,9 juta DKI Jakarta.

Sumber: Auto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *