Erick Thohir Berharap Pemain Ini Gabung Timnas Indonesia, Penyerang Lokal Dapat Saingan Berat

oleh -73 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Para pemain sayap dan striker Timnas Indonesia akan menghadapi persaingan ketat. Pasalnya, PSSI berniat kembali melakukan naturalisasi pemain pribumi.

Kali ini Ragnar Oratmangoen. Nama Ragnar Oratmangoen sebenarnya sudah dikenal sejak akhir tahun 2021 lalu. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yung sempat mengincarnya untuk menggantikan Kevin Dix.

Namun rencana PSSI untuk menaturalisasi Ragnar baru terwujud hingga Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi warga negara Indonesia yang sah.

Ragnar memang sudah berkali-kali mengutarakan keinginannya menjadi WNI, namun proses naturalisasi akan dimulai setelah ia bertemu dengan Ketum PSSI Eric Thohr belum lama ini.

Eric Thohar pun berharap sang pemain menjadi warga negara Indonesia dan bergabung dengan timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan Eric di Instagram pribadinya.

Mudah-mudahan Ragnar Oratmengwen bergabung sebagai winger dan bisa bermain sebagai striker, kata Eric.

Ragnar merupakan pemain sepak bola kelahiran 21 Januari 1998 di Oss, Belanda. Darah Indonesia mengalir dari ayahnya yang berasal dari Tanimbar, Maluku.

Merujuk data Transfermarkt, Ragnar merupakan pemain serba bisa. Posisi utamanya adalah sayap kiri namun ia bisa bermain sebagai gelandang atau striker.

Jika proses naturalisasi selesai, Ragnar bisa menjadi ancaman bagi pemain lokal. Salah satunya adalah Dendy Sulistyawan, pemain andalan era Shin Tae-yong yang serba bisa di lini depan namun belum tampil maksimal di musim 2023/2024.

Jika tren negatif terus berlanjut, posisinya bisa terancam dengan kehadiran Ragnar Oratmengwen yang bisa berpasangan dengan Raphael Stroke.

Watan Sulaiman juga ada disana. Hingga saat ini, Witan masih menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Namun, belakangan ini performanya tidak konsisten baik di level klub maupun tim nasional.

Meski memiliki kualitas dan kemampuan pribadi yang baik, serta etos kerja yang luar biasa, posisi Witan bisa saja terancam dengan kedatangan Ragnar Oratmangoen. Mirisnya, para pemain Timnas Indonesia bikin mie instan saat TC Piala Asia. Viral video pemain Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan di Turki. Nampaknya Witan Suleiman telah membuka bumbu mie instan INFOKUTIM.COM.co.id pada 26 Des 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *