Erick Thohir Rombak Dewan Komisaris Pelindo

oleh -75 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta Menteri BUMN Eric Thohir telah melakukan reorganisasi dewan komisaris PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo. Tugas salah satu komisaris Pelindo berubah.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Eric Thohir mengangkat Andus Vinarno sebagai Komisaris Pelindo, mengangkat Agus Suharton sebagai Ketua Umum dan Komisaris Independen Pelindo.

Disusul dengan pengangkatan Sudung Situmorang sebagai Komisaris Independen Pelind dan berakhirnya masa jabatan Mukhtar Luthfi Mutti sebagai Komisaris Independen.

Keputusan ini tertuang dalam keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham. Hal ini ditunjukkan pada tahun 2024. 3 Januari Keputusan Menteri Perindustrian Negara No. SK-2/MBU/01/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Komisaris serta pengangkatan komisaris independen PT Pelabuhan Indonesia. . “Atas nama manajemen Pelindo, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mukhtar Luthfi Mutti atas nasehat dan nasehatnya yang sangat baik selama bekerja bersama Pelindo. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses pada jabatan barunya,” kata Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono pada Kamis (4/1/2024), kata Ma.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Agus Suhartono dan Bapak Sudung Situmoranga atas penugasan barunya, serta Andus Winarno yang telah bergabung dalam Dewan Komisaris Pelindo,” imbuhnya. Struktur organisasi terkini

Pangkat Terakhir Pelindo Dewan Komisaris: Ketua Komisaris/Komisaris Independen: Agus Suhartono Komisaris Independen: Sudung Situmorang Komisaris: Didi Sumedi Komisaris Independen: Heru Sukanto Komisaris: Arif Toha Tjahjagama Komisaris: Jodi Mahardi Komisaris: Andus Winarno

Menteri BUMN Eriks Thohir membeberkan tentang proses transformasi BUMN. Namun, dia menegaskan, proses reformasi ini bukan hanya tujuan BUMN saja, melainkan tujuan Kementerian BUMN selaku regulator perusahaan di Tanah Air.

“Sebetulnya transformasi BUMN tidak hanya dilihat dari sisi korporasi saja, korporasi merupakan salah satu hal yang sangat penting,” kata Eric saat membuka media center Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (3/1/). 2024). Ia juga terlibat dalam birokrasi di bawah kepemimpinannya. Jadi langkahnya adalah membuka Kementerian BUMN, bukan menutupnya.

“Tapi refleksi atau cermin kementerian itu yang penting karena kalau kita yang menjalankan lembaga tapi kementeriannya sangat birokratis dan kalau kita tutup maka kita tidak akan melihat cerminnya,” ujarnya.

Eric mengungkapkan, reformasi di Kementerian BUMN dilakukan dengan menunjuk jajaran yang dianggap kompeten. Termasuk penguatan sumber daya manusia (SDM) di sektor tersebut.

Makanya kita ubah struktur Kementerian BUMN dari awal. Dan wakil rakyat di korporasi, Deputi Bidang Kepegawaian, Deputi IT, Keuangan, lalu saya dan Wakil Menteri lebih sibuk di departemen, ”ujarnya. Eric menjelaskan.

“Dan landasannya juga kita tekankan, karena struktur saja tidak cukup kalau tidak ada orangnya. Makanya kita tekankan filosofi moral ini,” tambah Menteri BUMN itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *