Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, KKN di Desa Penari Hanya Tembus 1 Nominasi FFI 2022

oleh -64 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Namun film horor garapan sutradara Avi Suryadi hanya mampu meraih satu nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) atau Piala Citra 2022.

FFI 2022 merupakan program penghargaan nomor satu di industri film Indonesia. Panitia mengumumkan daftar kandidat terpilih untuk setiap kategori.

Di antara 22 kategori yang diumumkan di akun Instagram resmi FFI pada Sabtu (22/10/2022), KKN Desa Penari hanya mendapat satu nominasi.

Film horor berdasarkan thread yang beredar di akun Twitter Simpleman ini akan bersaing dalam kategori artis efek visual terbaik atas nama Reggie Harris.

Film yang bersaing dengan KKN di Desa Penari adalah Pengabdi Setan 2: Komuni, Menkuri Raden Saleh, Satriya Deva: Gatotkaka, dan Kadet 1947. Film KKN di Desa Penari (IMDb)

Dirilis pada 30 April 2022, KKN di Desa Penari berhasil mengumpulkan 9.233.847 penonton dan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di desa terpencil, KKN di Desa Penari menghadirkan gambaran yang sungguh mengesankan. Tak heran jika visual impact dari film Tissa Biyani menjadi pertimbangan FFI 2022.

Namun dengan banyaknya penonton, sangat disayangkan KKN dari desa Penari hanya mampu meraih satu nominasi. bagaimana menurutmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *