FL2SN Tingkat Sekolah Dasar se Kutim di Ikuti 70 Peserta

oleh -44 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten tahun 2023 garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdik Kutim) resmi di gelar, pada Senin (30/05/2023) lalu di Hotel Kutai Permai, Sangatta Utara.

Ajang kompetisi seni tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini, di ikuti sebanyak 70 perserta yang berasal dari berbagai SD yang ada di Kutim dan di buka oleh Kepala Dinas yang di wakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kutim Uud Sudiarjo.

Dalam sambutanya, Uud biasa ia di sapa memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga guru yang sudah berperan aktif dalam memberikan segenap kemampuannya dalam meninglkatkan partisipasi siswa-siswanya, termasuk untuk mengikuti kegiatan FL2SN kali ini.

“FLS2N adalah salah satu media bagi pendidikan kita untuk terus mengukur, serta memberikan stimulus bagi siswa-siswi untuk mengembangkan potensi seninya yang pasti luar biasa” ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kutim Uud Sudiarjo.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk memfasilitasi para peserta didik untuk mendapatkan apresiasim yang memungkinkan bisa berkelanjutan dan bisa terus di tingkatkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kemudian, secara khsusus Disdikbud juga memiliki tugas untuk mengidentifikasi dalam pengembangan telenta para peserta didik, baik itu sains, olahraga, seni dan budaya yang diketahui menjadi bagian penting dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Sebelumnya, ketua panitia Saiful Imron mengatakan, lomba FL2SN tingak SD kali ini di ikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari berbagai satuan pendidikan dasar yang ada di Kutim, adapun lomba yang di pertandingkan meliputi menyanyi solo, seni tari, pantomim,kriya dan cerita bergambar.

“Jadi para pemenang dari masing-masing cabang lomba akan mewakili Kutim untuk ikut ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), namun sebelum berangkat mereka akan tetap kami latih lagi agar bisa memberikan penampilan yang terbaik,” ucapnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *