G-Dragon Hampir Perbarui Kontrak dengan YG, Tapi Gagal Gara-Gara Kesalahan Besar Agensi

oleh -31 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – 21 Desember G-Dragon Bigbang 2023 mengejutkan banyak orang dengan keputusannya untuk tidak memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Sebaliknya, ia menandatangani kontrak baru dengan Galaxy Corporation.

Sports Seoul merilis laporan bagaimana kesalahan besar YG Entertainment menyebabkan insiden ini. Sementara YG Entertainment sedang menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan keempat anggota Blackpink, pihak agensi juga mendiskusikan masa depan G-Dragon dengan perusahaan tersebut. Sports Seoul sebelumnya berbagi berita bahwa YG Entertainment dan G-Dragon hampir mencapai perpanjangan kontrak setelah negosiasi berulang kali.

Namun, tidak semuanya seperti yang terlihat. “Setelah penyelidikan lebih lanjut, Sports Seoul mengonfirmasi bahwa G-Dragon hampir mencapai kesepakatan dengan YG Entertainment. “Kontrak kasar telah dibuat dan dia hanya perlu menandatanganinya,” lapor Sports Seoul, dilansir Koreaboo, Kamis (28/12/2023).

Pria bernama asli Kwon Ji-yong itu sedang diselidiki karena penyalahgunaan narkoba menyusul tuduhan selebriti lainnya. Menanggapi berita tersebut, YG Entertainment mengklaim bahwa artis tersebut saat ini tidak menandatangani kontrak dengan label dan tidak dapat memberikan tanggapan secara publik. Kecenderungan YG Entertainment untuk bungkam mengenai pernyataan mereka tidak mengganggu dalam kasus ini.

Orang dalam YG Entertainment mengatakan bahwa mendukung G-Dragon bukanlah hal yang tidak bijaksana di tengah tuduhan tersebut, namun pria kelahiran 1988 itu menemukan dukungan di tempat lain. “Orang dalam berkata, ‘Dari sudut pandang YG Entertainment, karena kantor kejaksaan sedang menyelidiki produser Yang Hyun-suk, jelas tidak mungkin membela G-Dragon,'” lapor Sports Seoul.

Saat G-Dragon membela diri dari tuduhan terhadapnya, CEO Galaxy Corporation Choi Yong-ki menyelamatkannya. Sebagai teman dekat Idol, Choi memberinya nasihat hukum tentang cara menangani masalah tersebut.

Sports Soul mengatakan bahwa Choi lahir pada tahun 1989, setahun lebih muda dari G-Dragon. Keduanya sudah dekat sejak lama.

“Ketiga G-Dragon yang melindunginya dan memberinya nasihat hukum,” ujarnya.

Karena dukungan yang diterimanya, muncul laporan bahwa pelantun “Heartbreaker” itu akan menandatangani kontrak dengan Galaxy Corporation. Pendiri YG Entertainment Yang Hyun-suk sangat marah dengan berita tersebut dan mencoba membuat G-Dragon mempertimbangkannya kembali, namun usahanya tidak berhasil.

“Belum lama ini, diumumkan bahwa G-Dragon telah menandatangani kontrak dengan Galaxy Corporation. Produser Yang Hyun-suk pun ikut sedih dengan kabar ini. Yang meminta G-Dragon untuk mempertimbangkan penandatanganan dengan YG Entertainment setelah benar-benar memutuskan hubungan dengan Galaxy Corporation,” kata Sports Seoul.

G-Dragon menunda pilihan terakhirnya saat dia memilah-milah pilihannya. Menurut Sports Seoul, merekalah yang membantu sang idola mencapai level selanjutnya.

“Tapi karena G-Dragon tidak bisa memutuskan hubungan dengan Galaxy Corporation, Choi ada di sisinya di masa-masa sulit. G-Dragon menunda tanggapan pasti dari manajemen. Saya yakin dia juga tidak senang dengan respons YG Entertainment terhadap apa yang dia alami,” ujarnya.

Setelah dibebaskan dari semua tuduhan tanpa dukungan dari YG Entertainment, orang dalam industri mengklaim bahwa G-Dragon membaca artikel berita Sports Seoul dan akhirnya memutuskan untuk memulai dengan Galaxy Corporation. “G-Dragon sedang mempertimbangkan pilihannya. Sports Soul membantunya membuat keputusan akhir. “Orang dalam industri hiburan percaya setelah membaca artikel Sports Seoul pada tanggal 20 Desember bahwa G-Dragon telah dibebaskan dari tuduhan narkoba dan kemungkinan akan kembali ke YG Entertainment,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *