Galaxy S25 Series Bakal Pakai Chipset Exynos di Seluruh Dunia

oleh -44 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Perjalanan seri Galaxy S25 masih panjang hingga dirilis, yakni tahun depan. Namun bocoran informasi mengenai ponsel baru Samsung ini sudah mulai beredar di internet.

Seri Galaxy S25 kemungkinan besar akan menggunakan chip Exynos di seluruh wilayah dunia.

Informasi ini dibagikan di jejaring sosial X oleh @OreXda. Menurutnya, Samsung berencana melengkapi lini Galaxy S25-nya dengan Exynos – kemungkinan Exynos 2500.

Hal ini tentu berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini yang mana perusahaan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon di beberapa area.

@OreXda juga menyebutkan bahwa jajaran ponsel Android Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, hanya akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Sementara itu, untuk lini bawah dan menengah, Samsung akan menggunakan MediaTek dan chip buatan Samsung sendiri.

Namun hal tersebut masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung atau leaker ternama lainnya.

Selain itu, masih belum banyak informasi mengenai performa chipset Exynos 2500 besutan perusahaan asal Korea tersebut.

Berkaca dari chipset seri Galaxy S24 saat ini, tidak menutup kemungkinan perusahaan akan menggunakan chipset buatannya sendiri di lini Galaxy Z, Galaxy S, atau Galaxy A mendatang.

Samsung rencananya akan menggelar acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini pada awal Juli 2024, saat perangkat Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring akan diumumkan.

Informasi tersebut dilansir dari sumber SamMobile yang menyebutkan bahwa peluncuran ponsel layar lipat baru Samsung akan berlangsung di Paris, Prancis.

Terlepas dari bocoran tanggal dan lokasi rilis ponsel lipat tersebut, berita lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold 6 akan menyusul.

Mengutip laporan WinFuture, Sabtu (2/3/2024) Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua model Galaxy Z Fold 6 yakni standar dan ekstrim menyusul seri Galaxy S.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Galaxy Z Fold 6 standar akan menggunakan nama kode ‘Q6’, sedangkan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan ‘Q6A’.

Lalu apa perbedaan antara model standar dan super? Belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan besar model ekstrim tersebut akan memiliki kamera ISOCELL HP2 200MP.

Jika benar, maka Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menggunakan kamera Samsung yang sama yang dipasang di Galaxy S24 Ultra.

Selain itu, disebutkan bahwa Z Fold 6 Ultra akan menawarkan kemampuan dukungan pena, lebih banyak RAM, dan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar.

Tak hanya itu, ada pula yang menilai ponsel Samsung ekstrem ini akan memiliki cover layar dan panel internal lebih besar dibandingkan generasi sekarang.

Perlu diingat bahwa ini masih sebatas prediksi dan rumor yang tersebar luas di Internet. Kami akan memiliki detail lebih lanjut menjelang acara Galaxy Unpacked Juli 2024. 

Setelah bocoran Galaxy Z Fold6 beredar di internet, giliran Galaxy Z Flip6 yang terungkap melalui gambar.

Selanjutnya, Galaxy Z Flip6 tidak mengalami perubahan besar seperti saat Samsung mengumumkan akan menghadirkan pelindung layar yang lebih besar dan engsel yang lebih baik pada Z Flip5.

Kini, di ponsel Android lipat generasi baru ini, Samsung justru “memoles” desain ponsel terbarunya ketimbang melakukan perubahan besar.

Hal pertama yang membedakannya adalah ketebalan ponsel. Mengutip GSM Arena, per Jumat (3/1/2024), Galaxy Z Flip6 berukuran 165,0 x 71,7 x 7,4 mm saat dilipat.

Dibandingkan Flip5 yang hanya berukuran 165,1 x 71,9 x 6,9 mm, handset ini lebih tebal karena peningkatan kapasitas baterai.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Samsung telah memasang baterai berkapasitas 4.000 mAh (naik dari generasi sebelumnya yang berkapasitas 3.700 mAh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *