Ganas, Vietnam Hampir Kalahkan Jepang di Piala Asia

oleh -33 Dilihat
oleh

LANGSUNG – Timnas Jepang menjalani laga perdananya di Grup D Piala Asia 2023 melawan Vietnam. Dimainkan di Stadion Al Thumama pada Minggu 14 Januari 2024, enam gol tercipta pada laga ini.

Jepang membuka skor setelah pertandingan baru berjalan 11 menit. Adalah Takumi Minamino yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan rebound.

Namun Vietnam langsung membalas empat menit berselang melalui Nguyen Dung Bac. Ia berhasil menyundul tendangan sudut yang tak mampu dijangkau Zion Suzuki.

Marah, Vietnam justru bergerak maju. Vietnam berhasil memimpin pada menit ke-33. Kali ini melalui Phạm Tuan Hai. Vietnam memimpin 2-1.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Jepang berhasil menyamakan skor. Minamino mengirimkan tendangan mendatar moderat ke pojok kiri gawang Vietnam/

Jelang jeda, Jepang kembali unggul melalui Keito Nakamura. Beralih dari sisi kiri, ia melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dihentikan Philip Nguyen pada menit ke-45+4. Jepang memimpin 3-2.

Memasuki babak kedua, kedua tim mulai saling menyerang. Namun pada akhirnya Jepang berhasil memperlebar keunggulannya pada menit ke-85. Ayase Ueda melepaskan tembakan yang membentur bek Vietnam. Philip Nguyen disesatkan oleh hal ini.

Jepang menyelesaikan 90 menit dengan kemenangan 4-2. Dengan hasil ini, Jepang untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin.

Vietnam berada di posisi terbawah tanpa poin. Laga lain di grup ini antara Indonesia dan Irak baru akan dimainkan pada Senin, 15 Januari 2024. Lupakan kekalahan dan kontroversi VAR, yuk Indonesia kalahkan Vietnam! Timnas Indonesia mengawali petualangannya di Piala Asia 2023 dengan nada rendah, mengalahkan Timnas Irak dengan skor 1:3. Indonesia menghadapi Vietnam INFOKUTIM.COM.co.id 17 Jan 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *