Gara-Gara Kesalahan Pemasangan Sandaran Penumpang, Ducati Recall XDiavel

oleh -29 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Ducati Amerika Utara menarik kembali sepeda motor Ducati XDiavel S dan STD keluaran 2016 hingga 2023 yang dijual di Amerika Serikat karena kemungkinan kerusakan pada punggung penumpang, Rabu (12/6).

Seperti dilansir RideApart, pemasangan komponen yang tidak tepat atau penyalahgunaan oleh penumpang dapat menyebabkan bagian belakang patah. Parahnya, penumpang terjatuh dari sepeda motor dan terluka.

Berdasarkan catatan Ducati Amerika Utara, ada sekitar 2.906 sepeda motor yang bisa diikutsertakan dalam diskusi ini.

Ini bukan pertama kalinya XDiavel ditarik kembali pada saat peluncuran model tersebut, karena pada tahun 2016 hingga 2018, sepeda motor ini mengalami restorasi pada tahun 2021 setelah perbaikan pada penyangga samping. Selain itu, pada tahun 2016 banyak sepeda motor yang berkunjung karena alasan yang tidak tepat. Pemasangan ban belakang.

Terkait penarikan jok belakang XDiavel S dan STD 2023, sepeda motor yang terkena dampak diproduksi antara 4 November 2015 hingga 14 Juni 2022.

Ducati Motor Holding telah mengkaji dan menyelidiki klaim garansi terkait kerusakan kursi penumpang XDiavel sejak Oktober 2017.

Di sisi lain, Ducati merasa masalah ini semakin sulit karena kompartemen penumpang tidak dipasang di sepeda sebagai aksesori. Oleh karena itu, terserah pelanggan untuk memasangnya, atau orang lain yang akan memasangnya.

Selama penyelidikan, Ducati mengatakan pihaknya mengetahui enam masalah keselamatan, namun tidak ada yang terjadi di Amerika Serikat. Demi keselamatan, Ducati Amerika Utara telah menginstruksikan jaringan dealer resminya untuk memeriksa kursi penumpang belakang agar sesuai dengan semua XDiavel.

Selain itu, sebagai bagian dari penarikan ini, dealer Ducati akan memasang stiker peringatan di bagian belakang semua XDiavel, yang memberi tahu penumpang cara menggunakan bagian belakang dengan benar.

Pemilik dapat menghubungi Customer Service Ducati di 1-888-391-5446. Nomor seri Ducati untuk review ini adalah SRV-RCL-23-005.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *