Gelorakan Semangat Proklamasi, Pemkab Kutim Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Untuk menggelorakan semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 serta upaya membangkitkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara serta menggugah rasa patriotisme, meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat, Pemkab Kutai Timur (Kutim) bersama Forkopimda, PT KPC, PT PAMA serta Perangkat Daerah membagikan bendera merah putih di Simpang Tiga Pendidikan jalan Yos Sudarso III Sangatta Utara, Selasa (16/8/2022).

Pembagian bendera ini merupakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih sesuai instruksi Presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ untukk menyemarakan HUT ke 77 RI dengan mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus.

Di tempat itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan persatuan dan kesatuan merupakan bagian terpenting dalam perkembangan bangsa. Dirinya mengatakan setalah pasca pandemi Covid 19, maka peringatan HUT RI tahun ini patut semuanya bergembira bersama-sama.

“Hari ini serentak di seluruh Indonesia atas intruksi Mendagri agar membagikan bendera merah putih, alhamdulillah ini telah dilaksanakan dengan baik. Tujuannya adalah memberikan semangat dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 dan masyarakat bisa menikmati kemerdekaan dengan suka cita,” ujarnya.

Bendera merah putih, sambung Ardiansyah adalah lambang dari perjuangan, karena betapa banyak darah yang keluar hanya untuk mempertahankan merah putih ini.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan ada kurang lebih 1.000 bendera dibagikan kepada pengguna jalan di jalan Yos Sudarso Simpang Tiga Pendidikan, hal ini dilakukan untuk menambah motivasi dan semangat bahwa tanpa ada kemerdekaan tidak mungkin bisa membangun bangsa dengan aman dan tentram seperti saat ini.

“Mari kita renungi kembali bagaimana bangsa ini keluar dari penjajahan 77 tahun yang lalu untuk kemerdekaan kita,” pesan Kasmidi. (G-S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.