Gibran Akhiri Debat Cawapres dengan Ucapkan Terima Kasih dan Salim ke Mahfud MD dan Cak Imin

oleh -26 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cavapress) Seri 02, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato penutupnya pada debat Kavapress yang digelar di Jakarta Convention Center di Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat malam 22 Desember 2023. Pertama-tama terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini,” kata Gibran yang kemudian melanjutkan: “Saya sangat bangga, saya menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju emas.”

Sebagai pesaing yang lebih muda, Wali Kota Solo juga tak lupa melakukan hal serupa dengan Kavapress No 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Kavapress No 03, Mahfud MD.

Tak hanya mengucapkan terima kasih, Gibran pun menghampiri kedua sesepuhnya dan menjadikan salim sebagai tanda penghormatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Prof Mahfud, Gus Muhaimin. Senang sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti ini. Senang sekali,” kata Gibran yang awalnya berdiri di depan panggung kecil lalu keluar. Mahfud menghampiri MD, lalu Salim, lalu Cak berjabat tangan dengan Imin.

“Sangat baik bagi pemuda untuk bertukar pikiran dengan ketua partai (Cak Imin) dan guru besar (Mahfud MD),” ujarnya.

Gibran kemudian menutup sambutannya dengan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada Rakabuming Raka.

Selamat Natal dan Tahun Baru, tutup Gibran.

Dalam sambutan penutupnya, Gibran Golden membahas persoalan Indonesia.

“Indonesia adalah negara yang hebat. Kita patut bersyukur akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2020-2030. Ini akan terjadi ketika mayoritas penduduk kita berada pada usia produktif,” ujarnya.

Menurut Gibran, ini merupakan peluang bagi kita untuk meningkatkan produktivitas nasional. Sebab peluang menuju Golden Indonesia lebih terbuka.

“Tetapi bapak-bapak yang saya hormati, para pemuda yang terkasih, ingatlah, kesempatan ini hanya datang satu kali. Kesempatan ini tidak akan datang lagi, makanya kita harus kerja keras, fokus, maju dengan berani,” ujarnya. .

Barulah dia mengucapkan terima kasih kepada Prabowo, Cak Imin, dan Mahfud MD. Lalu Gibran berkata: “Sekali lagi terima kasih…pemuda harus saling mendukung, jadi…pemuda harus bersatu. Saya yakin Indonesia emas bisa tercapai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *