Gunakan Metode Metagenomics, 35 Spesies Bakteri Baru Ditemukan

oleh -34 Dilihat
oleh

LONDON – Sekelompok ilmuwan dari Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat, menemukan 35 spesies bakteri yang tidak diketahui pada sampel pasien rumah sakit. Sampel ini diambil dari pasien di berbagai rumah sakit di Amerika, Eropa, dan Asia.

Seperti diberitakan Wion News, Selasa (1/9/2024), bakteri baru ini ditemukan menggunakan metode baru bernama metagenomics.

Metagenomics adalah metode yang digunakan untuk menganalisis seluruh DNA dalam sampel biologis.

Metode ini memungkinkan para ilmuwan untuk mengidentifikasi bakteri yang tidak dapat diidentifikasi menggunakan metode tradisional seperti kultur bakteri.

Bakteri baru ini ditemukan di berbagai bagian tubuh pasien, antara lain kulit, saluran pernapasan, saluran pencernaan, dan saluran kemih. Beberapa bakteri baru ini berpotensi menyebabkan infeksi.

Penemuan ini menambah pemahaman kita tentang mikrobioma manusia, yaitu kumpulan bakteri, virus, dan jamur yang hidup di dalam dan di permukaan tubuh kita.

Mikrobioma manusia memainkan peran penting dalam kesehatan kita, dan bakteri baru ini dapat memberikan wawasan baru tentang bagaimana mikrobioma manusia dapat mempengaruhi kesehatan kita.

Penemuan ini menunjukkan bahwa masih banyak bakteri di dalam tubuh manusia yang belum kita ketahui.

Beberapa bakteri baru ini berpotensi menyebabkan infeksi.

Penemuan ini mungkin memberikan wawasan baru tentang bagaimana mikrobioma manusia dapat mempengaruhi kesehatan kita.

Penemuan ini penting karena dapat membantu kita lebih memahami bakteri yang hidup di tubuh manusia. Informasi ini dapat digunakan untuk mengembangkan obat dan pengobatan baru untuk mengobati infeksi bakteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *