Habiskan Liburan Bareng Anak, Obat-Obatan Ini Pastikan Dibawa

oleh -31 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta Liburan panjang memang menyenangkan untuk dihabiskan bersama anak, apalagi jika Anda sedang merencanakan perjalanan. Persiapan bahan packing selama perjalanan liburan penting untuk diperhatikan agar anak tetap sehat dan kuat.

Anjuli S. Gans, MD, FAAP, dokter anak di Children’s Hospital of Philadelphia (CHOP) Karabots Pediatric Care Center di West Philadelphia, menekankan pentingnya produk perawatan kulit untuk melindungi kulit anak Anda selama musim liburan.

American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan untuk bayi berusia enam bulan atau lebih. Untuk bayi kecil bisa membawa pakaian pelindung seperti pelindung ruam dan topi bertepi,” jelasnya dikutip dari Hildren Hospital. dari situs web Philadelphia.(CHOP) pada 22 Desember 2023.

“Sebagai bonus, tabir surya mineral dengan bahan tunggal seng oksida dapat berfungsi ganda sebagai tabir surya saat Anda dalam keadaan darurat!” Anda harus membawa pelembab

Di sisi lain, tabir surya bukanlah satu-satunya hal yang melindungi kulit Anda. Produk lain yang bisa dibawa saat bepergian bersama anak adalah pelembab sederhana.

“Ini produk all in one yang bisa mengatasi banyak hal seperti sunburn, eksim, jerawat, dan bibir pecah-pecah,” lanjut Anjuli.

Ia juga merekomendasikan untuk membawa berbagai macam perban dengan ukuran berbeda untuk berjaga-jaga jika anak Anda terluka atau tergores.

“Jika anak Anda mengalami dehidrasi karena panas atau sakit perut saat bepergian, solusi rehidrasi oral dapat menyelamatkan Anda dari perjalanan ke rumah sakit,” kata Dr. Anjuli S. Gans.

“Mereka juga membuat tisu, cocok untuk kotak P3K.”

Sementara itu, Naline Lai, MD, FAAP, dokter anak di CHOP Primary Care, Doylestown sangat menyukai produk bedak untuk menenangkan mulut akibat sakit perut.

“Jika makanan baru dan menarik tidak enak di perut Anda atau Anda mengalami diare, bubuk elektrolit akan membantu seluruh keluarga melakukan rehidrasi. Yang Anda butuhkan hanyalah sebotol air untuk menambahnya,” jelasnya. untuk anak-anak saat bepergian?

“Reaksi alergi dapat terjadi pada waktu yang tidak terduga – memiliki alat yang tepat akan membantu orang tua merawat anak mereka dengan percaya diri jika terjadi reaksi alergi,” kata Dr. Anjuli S. Gans.

“Bicaralah dengan tim medis Anda tentang antihistamin terbaik untuk anak-anak dan dosisnya untuk anak Anda sebelum Anda pergi keluar.”

Menanggapi hal tersebut, Dr. Naline Lai merekomendasikan diphenhydramine (Benadryl).

Obat ini baik untuk segala hal yang menyebabkan peradangan, termasuk alergi darah atau interaksi dengan tanaman beracun. Untuk anak yang lebih besar, obat ini dapat membantu perubahan menstruasi karena cenderung membuat mereka mengantuk.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) bahkan mencantumkannya sebagai pengobatan yang efektif untuk mabuk perjalanan. “

Di sisi lain, Julie Kardos MD, FAAP, dokter anak di CHOP Primary Care, Newtown memastikan aman menggunakan obat pereda nyeri (acetaminophen atau ibuprofen) saat mencari perawatan darurat atau ruang gawat darurat untuk membawa anak Anda.

“Obat ini juga cocok digunakan pada telinga, radang tenggorokan, sakit kepala, atau sariawan,” lanjutnya. Bagaimana cara mengemas untuk perjalanan jauh?

Yang lebih penting lagi, pastikan Anda mempunyai rencana darurat jika terjadi bencana kapan saja. “

“Kantong darurat baik untuk menyimpan pakaian yang terkena muntahan, pakaian dalam setelah kecelakaan, atau pakaian yang terkena air setelah tumpah. Atau bisa juga dijadikan tas bar,” kata Dr. Kartu-kartu. Kapan sebaiknya anak beristirahat?

Dalam perjalanan liburan, jika anak Anda tertidur, sebaiknya Anda juga beristirahat. Sudah waktunya dia makan, kamu berhenti makan. Jika tidak, anak Anda mungkin akan rewel sepanjang hari dan bahkan mudah sakit.

Saat anak Anda mulai tenang, Anda bisa berhenti dalam posisi istirahat. Biarkan dia berlarian di sekitar tempat istirahat. Seringkali bingung karena otot-otot tubuh kaku.

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah pola makan Anda. Untungnya, anak-anak tetap mendapatkan makanan yang sama seperti di rumah, namun banyak kendala yang ditemui selama perjalanan.

Agar anak tetap sehat dan tidak makan berlebihan, penting untuk memperhatikan kebutuhan kalori yang sesuai dengan usia anak dan aktivitas anak selama liburan, seperti yang diungkapkan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Sertakan sayur, buah, dan air secukupnya dalam pilihan menu Anda saat menikmati wisata kuliner bersama keluarga. Minuman dingin boleh diberikan, namun jangan berlebihan, sajikan sehari sekali. Dorong anak Anda untuk minum banyak air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *