Hadiri Perayaan 2 Dekade SSC, Kasmidi : Kutim Milik Semua dan Mari Bangun Bersama

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Salah satu komunitas vespa, Sangatta Scooter Club (SSC) merayakan anniversary yang ke 20 pada sabtu (20/8/2022) malam di Halaman Stadion Kudungga Sangatta Utara.

Bukan hanya komunitas vespa dari Sangatta saja yang hadir, namun beberapa komunitas vespa dari Bontang pun turut hadir pada perayan 2 dekade SSC ini.

Di tempat itu tampak hadir Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, Mbah Samir, Ketua SSC David Prasetyo, Pembina Scooter Owners Group (SOG) Bontang Rusli, Ketua SOG Bontang Roy Khasim dan pengurus komunitas vespa lainnya.

Saat memberikan sambutan Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan SSC ini merupakan komunitas vespa yang luar biasa dan ini merupakan hoby yang sangat positif. Dirinya menyebut tidak gampang suatu organisasi atau komunitas bertahan sampai 2 dekade.

“Saya berharap SSC bisa terus bertahan dan memberikan warna dengan memberikan edukasi, kontribusi pemikiran kepada masyarakat dan menjadi partner pemerintah dalam sisi pembangunan,” ujarnya.

Pemerintah, sambung Kasmidi tidak hanya didukung aparaturnya saja, komunitas-komunitas pun wajib memberikan kontribusi, seperti memberitahukan jika ada beberapa titik di jalan yang rusak sehingga pemerintah bisa mengetahuinya.

“Kutim milik semua dan mari membangun bersama. Selamat kepada Sangatta Scooter Club yang genap berusia 20 tahun, semoga komunitas ini selalu diberikan keberkahan dan dimudahkan dalam setiap event dan kegiatan” ucap Kasmidi.

Disampaikan oleh Ketua SSC David Prasetyo bahwa kominitas ini berdiri pada 18 Agustus 2002 dan anggota yang tercatat sebanyak 177 orang dengan berbagai profesi. Untuk komunitas vespa dirinya mengatakan bahwa per tiga bulan akan ada kegiatan yang diberi nama Wadah Bedapat Scooter Kaltim kaltara (WBSK).

David Prasetyo Ketua Sangatta Scooter Club (SSC).

“Kegiatan itu kami gelar setiap tiga bulan, selambat-lambatnya empat bulan sekali dan tempatnya bergiliran,” tuturnya.

Sementara itu Gusti salah satu dari komunitas vespa asal Bontang yang tergabung dalam SOG menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 20 kepada SSC dan dirinya berharap SSC tetap solid, jaya dan terus berkarya.

“Terus tingkatkan solidaritas sesama scooters, terutama di regional Kalimantan dan sampai jumpa pada kegiatan WBSK di Malinau,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan tumpeng, selain itu diserahkan pula souvenir berupa foto Wabup bersama para anggota SSC puluhan tahun yang lalu dan Vandle 2 Dekade SSC. Di moment ini, SOG Bontang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada SSC Kutim.

Acara Anniversery ke 20 SSC Kutim semakin meriah dengan dihibur oleh grup musik Thumbenska, Sangatta Reggae dan grup dangdut Ragita Campur Sari. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.