Hadiri Upacara TMMD Ke-117 di Kecamatan Kongbeng, Ketua DPRD Apresiasi Kodim 0909/KTM

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

Kongbeng. Hadiri Upacara TMMD Ke-117 di Kecamatan Kongbeng, Ketua DPRD Apresiasi Kodim 0909/KTM – Program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) kembali dilaksanakan Kodim 0909/KTM, gelaran TMMD ke 117 bertempat di Lapangan Desa Suka Maju Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Rabu (12/07/2023).

TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan kegiatan TMMD 117 di Desa Sukamaju, Kecamatan Kongbeng dengan tema tema ” sinergi lintas setoral mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat.” tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama antara Bupati Kutim, Ardiansyah sulaiman dan Dandim 0909/ KTM, Letkol Inf Adi Swastika selaku Dansatgas TMMD Ke 117.

Ketua DPRD Kutim, Joni yang berkesempatan hadir dalam kegiatan itu, mengatakan TMMD harus dimanfaatkan untuk meneguhkan semangat kebersamaan bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

“Program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TNI AD atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutim pada hari ini,” ucap Joni.

Lanjut Joni, hal ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat masih melekat serta nilai-nilai manfaatnya masih sangat dirasakan oleh masyarakat banyak dengan melibatkan masyarakat serta 150 jumlah personil yang diturunkan gabungan TNI – Polri.

Hadiri Upacara TMMD Ke-117 di Kecamatan Kongbeng, Ketua DPRD Apresiasi Kodim 0909/KTM

Diketahui, Program TMMD menyasar kegiatan fisik yaitu peningkatan jalan 2.700 meter, pembuatan jembatan kayu panjang 3 meter, rehab musholla, dan penyuluhan, kamtibmas, bela negara, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan peternakan serta sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD.

Dalam kegiatan tersebut juga menyasar, rehab rumah layak huni warga masyarakat sebanyak 2 dua unit serta pembuatan sumur bor air bersih untuk warga masyarakat Desa Suka Maju kecamatan Kongbeng kabupaten kutai timur.

Post Views: 90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *