Halalbihalal Untar Angkat Budaya Cirebon, Rektor: Tradisi untuk Jaga Silaturahmi

oleh -39 Dilihat
oleh

JAKARTA – Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar halalbihalal dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 H. Tahun ini Untar menonjolkan kebudayaan Cirebon.

Halalbihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah Untar yang mengangkat tema Celebrate Victory in Diversity menyuguhkan kebudayaan Cirebon yang dibalut dalam penampilan Rampak Bedug dan Tari Topeng Cirebon oleh Sanggar Budaya Yudha Asri.

Rektor Untar prof. Agustinus Purna Irawan bahwa halalbihalal merupakan tradisi yang dijalankan Untar untuk menjaga silaturahmi antar semua pihak.

Baca juga: Rektor Untara Dorong Dosen Raih Jabatan Akademik Profesor

Selain itu, adanya kebebasan berekspresi dalam setiap acara sehingga halalbihalal Untar merupakan cerminan dari keberagaman budaya lingkungan Indonesia.

“Silaturahmi tahunan ini merupakan tradisi yang tidak boleh hilang karena menjadi penguat. Kita bisa bertemu, ngobrol, ngobrol dengan semua pihak,” ujarnya, dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa (23/04/202).

Baca juga: Selamat, Untar Jadi PTS Peraih Nilai SINTA Tertinggi

Ia juga mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat saling mendukung dalam keberagaman. “Kita harus berkontribusi di bidang masing-masing dan saling mendukung untuk membangun sesuatu yang bermanfaat bagi negara dan negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya berharap dapat mempererat kerja sama dan kerja sama semua pihak. Apalagi tantangan pendidikan tinggi saat ini semakin sulit.

“Banyak kampus indah yang telah tercipta dan menjadi tantangan bagi kita semua untuk melaksanakan proses pembelajaran secara berkualitas”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *