Hari Pertama Kejurprov Atletik 2022, Kutim Juara I di Lima Nomor Tanding

oleh

SAMARINDA – Hari pertama Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Timur (Kaltim) 2022, atlet Kutai Timur (Kutim) meraih hasil memuaskan saat bertanding di Stadion Palaran Samarinda, Kamis (14/7/2022).

Tercatat ada lima nomor pertandingan meraih juara I dan tiga nomor pertandingan meraih juara II, baik kategori junior maupun senior.

Untuk kategori senior, Juanico Da Conceicao meriah juara I di nomor 5.000 M Putra, kemudian Nefriana Arinces Daik juga meraih juara I di nomor 5.000 M Putri dan Regina Renggolar meraih juara I di nomor 400 M Putri.

Regina Renggolar (kuning) meraih juara I di nomor 400 M Putri. 

Di kategori junior Randi Marson meraih juara I di nomor 5.000 M Putra dan Harselma Dortajespere juara I di nomor 800 M Putra. Sedangkan atlet Kutim yang meraih juara II adalah Afita Elisabeth di nomor Tolak Peluru dan Ludgardis Tanti Ene di nomor 400 M dan 800 M.

Ditempat itu, Ketua PASI Kutim Budiman Hading menyampaikan di Kejurprov ini Kutim sangat siap, walaupun persiapan tergolong minim tapi dirinya bersyukur atlet Kutim berhasil meraih juara I di lima nomor pertandingan dan meraih juara II di tiga nomor pertandingan, baik itu senior maupun junior.

“Alhamdulillah target untuk hari ini tercapai, semua nomor yang dipertandingkan kita ikuti hari ini, cuma lari 100 M yang tidak memperoleh juara, hal ini bisa kita pahami karena di nomor ini (100 M) atlet kita rata-rata masih pemula,” ujar Budiman Hading.

Budiman Hading (kiri) Ketua PASI Kutai Timur.

Dirinya menyebut event ini akan menjadi pengalaman buat atlet-atlet pemula yang direkrut dari berbagai kecamatan untuk dibina. Untuk hari kedua besok dirinya meyakini atlet-atlet Kutim akan semakin percaya diri setelah hari ini meraih hasil maksimal.

“Kami optimis di Kejurprov ini Kutim bisa masuk tiga besar,” kata ia.

Ditemui usai juara I di nomor 5.000 M Putra junior, Randi Marson sangat bersyukur karena bisa menjadi juara I, dirinya menuturkan prestasi ini bukan karena kehebatan dia namun ini semua karena campur tangan Tuhan yang begitu baik sehingga bisa juara.

Randi Marson, atlet Kutim peraih juara I di nomor 5.000 M Putra kategori Junior

“Saya juga sangat berterimakasih kepada coach yang telah melatih dan membimbing saya. Prestasi ini menjadi motivasi saya berlatih lebih giat lagi untuk memperbaiki limit yang sekarang,” ucapnya bahagia.

Usai berakhirnya pertandingan di hari pertama Kejurprov PASI Kaltim 2022, Ketua PASI Kaltim Kasmidi Bulang kepada panitia Kejurprov mengucapkan terimakasih atas kerja keras semuanya sehingga pelaksanaan pertandingan dapat berjalan dengan baik.

Dirinya kembali mengingatkan Kejurprov ini diharapkan bisa memunculkan atlet-atlet daerah dan mengangkat atletik Kaltim kedepannya untuk berprestasi.

“Saya juga tadi siang melaporkan kepada Ketua KONI Kaltim, target PASI Kaltim untuk ajang PON di Aceh nanti, kita wajib meraih emas sehingga Kejurprov ini menjadi tolok ukur program kedepannya,” pungkas Kasmidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.