Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Wabup Kutim Sidak OPD, Ingatkan Tetap Laksanakan Apel Pagi

oleh -57 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Wabup Kutim Sidak OPD, Ingatkan Tetap Laksanakan Apel Pagi – Pada hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama hari Raya idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) malaksanakan inspeksi mendadak atau sidak, Rabu (26/4/2023).

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang saat melakukan sidak di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama tim III mengatakan rangkaian kegiatan tersebut selain meningkatkan kedisiplinan pegawai dilingkup Pemkab Kutim juga sebagai ajang silaturahmi.

Terkait dengan perubahan jadwal masuk kerja Wabup menyampaikan perubahan jam kerja setelah lebaran yakni masuk kerja dimulai pada pukul 7.30 dan pulang 16.30 wita.

“Dalam kesempatan ini saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf jika ada salah selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan bersama bapak bupati,” ucap Wabup.

Tidak lupa Wabup juga selalu mengingatkan untuk tetap melaksanakan apel pagi setiap hari senin dan kamis di setiap OPD. “Sidak adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun usai cuti bersama di hari Lebaran,” jelasnya.

Dengan adanya sidak ini dapat terlihat tingkat kedisiplinan ASN maupun TK2D, usai cuti bersama dan sudah waktunya bekerja kembali.

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Wabup Kutim Sidak OPD, Ingatkan Tetap Laksanakan Apel Pagi

Untuk diketahui sidak dibagi 4 tim dengan masing-masing bertugas mendatangi OPD yang sudah ditentukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : SR-800.05/014/BKPSDM/PEKA/IV/2023 Tentang Pembentukan Tim Sidak bagi ASN dan TK2D di lingkungan Pemkab Kutim.

Sementara tim III yang diikuti Wabup Kutim, Kasmidi Bulang terdiri dari Bapak Awang Aming yusuf selaku koordinator tim didalamnya ada dari Kabag Ortal Herwin dan BKPSDM Fitria.

Sidak tim III di lakukan di 10 OPD yang terdiri dari :

1. Dinas pendapatan Daerah

2. Dinas kesehatan

3. BPKAD

4. Dinas perkim

5. Dinas pariwisata

6. Discapil

7. Pengendalian Penduduk dan KB

8. Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

9. Dinas ketahanan pangan

10. Satpol PP (Adv Diskominfosp)

Post Views: 52

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *