Haru! Seungkwan SEVENTEEN Kenang Moonbin ASTRO saat Pidato di MAMA Awards 2023

oleh -33 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM Showbiz – Boy group SEVENTEEN kembali membuat para penggemarnya bangga di ajang penghargaan musik tahunan MAMA 2023 dengan meraih tiga penghargaan antara lain Best Dance Performance Male Group, Album of the Year, dan Best Male Group.

Saat ketujuh belas anggota naik ke panggung untuk memberikan pidato, salah satu anggota termuda, Seungkwan, mengungkapkan rasa hormatnya kepada mendiang temannya, Moonbin ASTRO. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Selama hampir 10 menit pidato penghargaan, di mana grup beranggotakan 13 orang tersebut mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan pendukung atas penghargaan tersebut, Seungkwan akhirnya keluar.

“Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh artis yang tampil hari ini,” ujarnya seperti dilansir SBS Star pada Kamis, 30 November 2023.

“Melihat betapa menakjubkannya penampilanmu membuatku semakin menghormatimu,” lanjutnya.

Seungkwan memiliki hubungan dekat dengan mendiang Moonbin ketika dia masih hidup. Mereka satu lingkaran pertemanan sehingga sering pergi ke pesta dan liburan bersama. Tak hanya dengan Seungkwan, Moonbin juga dekat dengan member Seventeen yang sudah ia anggap sebagai adiknya.

Dalam pidato pembukaannya, Seungkwan memuji semua orang yang diundang ke acara tersebut, terlepas dari apakah mereka memenangkan penghargaan atau tidak.

“Apakah Anda memenangkan medali atau tidak, saya ingin memberi tahu Anda bahwa Anda bermain dan saya belajar banyak dari Anda hari ini,” tambahnya.

Anggota grup penyanyi SEVENEEN ini mengaku perjalanannya sebagai seorang idola untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah. Jadi penting bagi para seniman untuk saling mendukung.

“Berada di industri K-Pop tidak pernah mudah. ​​Tapi mari kita saling mendukung dan menciptakan kenangan indah bersama,” ujarnya.

Mengatakan itu, Seungkwan terdiam beberapa saat seolah sedang menahan perasaan cintanya. Ia kemudian kembali ke mikrofon dan mencurahkan isi hatinya kepada Moonbin terakhir Astro yang menurutnya selama ini mendukung Seventeen. Gagal menghindari situasi tegang, beberapa anggota terlihat menepuk punggung Seungkwan untuk menenangkannya.

“Saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan ini di sini, tapi banyak yang telah terjadi tahun ini,” katanya.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada temanku Moonbin yang selalu mendukung ketujuh belas anggotanya. Dia mencintai tim kami dan merupakan pendukung terbesar kami. Terima kasih,” ucap Seungkwan sambil menahan air mata.

Moonbin meninggal dunia pada April 2023 di usia 25 tahun. Dia adalah salah satu dari enam anggota pendiri ASTRO, bersama dengan MJ, Jinjin, Cha Eun Woo, Yoon Sanha, dan mantan anggota Rocky. Dia juga merupakan kakak laki-laki Moon Sua dari girl grup K-pop Billie.

Rocky baru-baru ini membuka tentang meninggalnya Moonbin dalam sebuah wawancara, di mana dia berbicara tentang persahabatan lama mereka dan bagaimana kematian tersebut mempengaruhi dirinya. Dia mengatakan dunianya telah hancur sejak sahabatnya pergi. Siapa Pie Chiolin? Golden Disc Awards 2024 Golden Disc Awards (GDA) 2024 sukses digelar pada Sabtu 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia. INFOKUTIM.COM.co.id 7 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *