Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie Tembus Semifinal meski Dikalahkan Li Shi Feng

oleh -30 Dilihat
oleh

HANGZHOU – Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dikalahkan wakil China Li Shi Feng pada laga final Grup B BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Ia kalah dua laga berturut-turut dengan skor 13-21 dan 18- 21.

Meski kalah, Jonatan yakin bisa mengamankan tiket ke semifinal sebagai runner-up Grup B karena unggul selisih poin lebih besar dari Li Shi Feng yang sama-sama meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan pemenang Grup B adalah wakil Denmark Anders Antonsen yang juga hanya selisih satu poin dari Jonathan.

Pada pertandingan yang digelar di gimnasium Hangzhou Olympic Sports Center di Hangzhou, China, Jumat (15/12/2023) malam WIB, Jojo kesulitan mengikuti permainan Li sejak awal pertandingan. Hasilnya, dia melangkah lebih jauh dari 3-7.

Sebaliknya, Li justru bermain penuh percaya diri saat melancarkan serangannya ke arah Jonatan. Ia pun mencapai break set pertama tanpa kendala dengan keunggulan 11-6.

Selepas jeda, pemain dunia ketiga itu terus mendominasi dan berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 15:8. Namun perlahan Jojo mampu menahan perlawanan dan mendekatkan kedudukan 12-15.

Sayangnya, pemain keenam dunia itu sendiri banyak melakukan kesalahan di momen-momen kritis. Alhasil, ia kembali mencetak tujuh poin pada kedudukan 12-19 dan akhirnya tumbang dengan skor 13-21 pada gim pertama.

Pada game kedua terjadi pertarungan sengit, dua pemain saling berebut poin hingga mencapai skor 4-4. Namun, setelah itu Li kembali menguasai permainan dan memimpin 7-4.

Namun, Jonatan dengan cepat menemukan tembakan terbaiknya dan menyamakan skor menjadi 8-8. Namun sayangnya ia kembali melakukan kesalahan yang membuatnya kalah 9:11 saat jeda game kedua.

Selepas jeda, pemain berusia 26 tahun itu masih berusaha mengejar Li dan nyaris menyamakan kedudukan menjadi 12-13. Namun lawan berhasil keluar dari tekanan dan kembali memperbesar keunggulan menjadi 16-13.

Tak menyerah, Jonatan melancarkan serangan tajam yang kembali menyamakan skor menjadi 17-17. Namun ia akhirnya menyerah di game kedua setelah kalah dengan skor 18-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *