Hasil Liga Inggris: Liverpool Tersandung di Markas Everton, Manchester United Hajar Sheffield United

oleh -37 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Gelar Liverpool Jakarta terhenti saat menjamu Everton. The Reds yang saat ini bersaing di puncak klasemen dikalahkan 2-0 oleh tuan rumah untuk menunda laga pekan ke-29 Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Kamis pagi WIB (25/04/2024).

Dua gol kemenangan Everton dicetak oleh Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin. Sementara Liverpool, meski lebih banyak memblok pertahanan lawan, tak mampu mencetak satu gol pun.

Kekalahan ini berarti Liverpool tidak bisa menyamai perolehan poin pemimpin liga Arsenal. Mereka harus puas di peringkat kedua dengan 74 poin atau tertinggal tiga poin dari Arsenal.

Posisi Liverpool bisa saja disalip rival lainnya, Manchester City, yang berada di peringkat ketiga dan hanya tertinggal satu poin, namun baru memainkan 32 pertandingan.

Sementara itu, Manchester United sukses mengalahkan tim tamu Sheffield United 4-2 di Old Trafford, Kamis pagi WIB.

Harry Maguire mencetak keempat gol kemenangan Setan Merah, dengan Bruno Fernandes dan Rasmus Hojlund mencetak dua gol. Sedangkan Jayden Bogle dan Ben Brereton mencetak dua gol untuk Sheffield United.

Pada laga di Goodison Park, Everton langsung memimpin di awal pertandingan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-27 ketika Branthwaite menyelesaikan kemelut di area penalti dengan tendangan keras.

Tertinggal satu gol, Liverpool berusaha bangkit dan semakin meningkatkan serangannya. Namun upaya Núñez, Salah dan Díaz tidak membuahkan gol.

Liverpool kembali mencoba mendominasi permainan di babak kedua. Namun, justru Everton yang menggandakan keunggulannya pada menit ke-58 berkat sundulan keras Calvert-Lewin.

Tertinggal dua gol memaksa Jurgen Klopp melakukan beberapa perubahan. Namun upaya Liverpool belum membuahkan hasil. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Everton.

Di Old Trafford, Sheffield United untuk pertama kalinya membuka skor melalui gol Bogle, memanfaatkan kesalahan kiper Man United Andre Onana.

Tak mau kalah di kandang sendiri, MU tak henti-hentinya menggempur lini pertahanan lawan. Jelang babak pertama berakhir, umpan Garnacho disundul Harry Magure ke pojok kanan gawang.

Di babak kedua, MU masih menguasai permainan. Namun justru Sheffield United yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-50 saat tembakan keras Ben Brereton tak mampu diantisipasi Onana.

Manchester United hanya berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti. Fernandes yang percaya diri sebagai eksekutor memukul bola dan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Fernandes kembali mencetak gol tajam pada menit ke-81 usai memanfaatkan umpan Amad Diallo. Kemenangan diraih MU berkat Hojlundi, berkat assist Fernandes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *