Huawei Rilis MatePad Pro 13.2 Bulan Depan, Ini Deretan Fiturnya

oleh -37 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Huawei baru saja meluncurkan perangkat tablet andalan terbarunya, MatePad Pro 13.2. Namun perangkat ini baru mulai dijual mulai bulan depan yakni Januari 2024.

Perusahaan juga merahasiakan harganya. Namun menurut Edi Supartono, Learning Director Huawei Device Indonesia, kehadiran Huawei Matepad Pro 13.2 untuk memenuhi kebutuhan tablet layar 13 inci yang menurutnya belum banyak tersedia di Indonesia.

“Kami memenuhi kebutuhan layar tablet 13 inci yang belum banyak tersedia di pasaran. Artinya, masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi, oleh karena itu kami meluncurkan produk 13 inci ini,” kata Edi. pada saat baru-baru ini dalam permainan. Presentasi Huawei Matepad 13.2.

Meski tablet ini memiliki layar lebar, namun bobotnya ringan. Matepad Pro 13.2 memiliki bobot 580 gram dan tebal 5,5 mm. Sementara untuk jenis layarnya, Huawei menggunakan layar OLED yang fleksibel.

“Huawei MatePad Pro 13.2 merupakan tablet pertama yang menggunakan layar OLED fleksibel. Artinya sudut-sudut tablet ini terlihat sehingga membuat layar bagian samping lebih lebar. Oleh karena itu, bezelnya terlihat lebih tipis,” kata Edi.

Selain itu, layar MatePad 13.2 memiliki sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 yang aman bagi kesehatan mata penggunanya.

Memperingati sepuluh tahun Huawei di industri tablet, tablet terbaru ini menghadirkan M-Pencil 3 Gen dengan teknologi Nearlink. Dengan M-Pencil ini mampu memberikan koneksi 6x lebih cepat antar perangkat Huawei.

Sebagai informasi, dengan teknologi Nearlink, sensitivitas goresan pada layar mampu menembus hingga sepuluh lembar kertas. Seperti yang terlihat pada presentasi perangkat oleh tim Huawei.

Selain stylus, tablet ini juga memiliki keyboard pintar yang dapat dilepas dengan touchpad. Dengan demikian, pengguna mendapatkan pengalaman yang sama seperti menggunakan laptop.

Huawei MatePad Pro 13.2 akan tersedia pada awal tahun 2024 dalam dua pilihan warna yakni Gold Black dan Green.

Kedua pilihan tersebut memiliki bahan fiberglass berkekuatan tinggi. Artinya, terbuat dari bahan yang cukup tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Lalu, keduanya anti sidik jari sehingga pengguna tidak perlu membersihkannya lagi dan lagi karena tablet ini adalah genggam “Ramah,” kata Eddie.

MatePad Pro 13.2 ini memiliki resolusi 2880 x 1920 dan menggunakan manajemen warna premium P3. Dengan demikian, mampu menghasilkan visual yang indah di segala kondisi pencahayaan dan sesuai dengan kebutuhan desain profesional.

Rasio kontrasnya 1.000.000:1, dan kedalaman warna 1,07 miliar. Selain itu, layar MatePad Pro 13.2 juga menawarkan layar berkualitas tinggi dengan rasio screen-to-body sebesar 94 persen.

Tablet Huawei ini juga memiliki tingkat akurasi warna yang tinggi. Untuk penggunaan di luar ruangan, tablet ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits.

Untuk menunjang produktivitas pengguna, MatePad Pro 13.2 memiliki rasio layar 3:2 dengan refresh rate 144Hz.

Keyboard Huawei MatePad Pro 13.2 memiliki tombol QWERTY dengan baris numerik dan touchpad.

Ini juga mendukung program pengubah sentuh, multitasking, dan pintasan ikon lainnya.

Huawei MatePad Pro 13.2 juga dilengkapi WPS Office 2.2 kelas PC, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman layaknya laptop.

Selain fitur tersebut, tablet ini juga memiliki fitur anotasi. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menulis komentar atau mengedit file, atau bahkan mencetak dokumen.

Tablet Huawei MatePad Pro 13.2 dibekali baterai 88 watt dengan fungsi fast charging tercepat di kelasnya. Dengan demikian, penggunaan tablet ini akan lebih efektif.

Pengisian daya hingga 85 persen hanya membutuhkan waktu 45 menit, dan pengisian daya hingga 100 persen membutuhkan waktu 65 menit.

Sedangkan untuk penyimpanannya, tablet ini dibekali RAM sebesar 12 GB.

MatePad Pro 13.2 diklaim memiliki desain antena yang mampu menerima sinyal WiFi lebih kuat.

Huawei MatePad Pro 13.2 akan tiba di Indonesia pada awal tahun 2024. Pelanggan bisa mulai melakukan pre-order mulai 11-26 Januari 2024.

Huawei juga menawarkan berbagai promosi untuk pelanggan pre-order

Untuk memesannya, pelanggan dapat melakukannya secara online melalui toko resmi Huawei seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com.

Selain itu, pelanggan dapat memesan di toko Huawei Authorized Experience, gerai Erafone, atau secara offline melalui Urban Republic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *