Hutan Kawasan Industri Pulo Gadung Bakal Kian Menghijau, Ini Kata Jokowi

oleh -36 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM – Memperingati Hari Menanam Pohon Sedunia, negara-negara yang peduli fokus pada tindakan nyata berupa penanaman dan pemeliharaan berkelanjutan.

Hal ini terlihat dari kerja sama pihak swasta dan pemerintah dalam melaksanakan penanaman dalam Gerakan Penanaman Pohon Bersama yang juga mengikutsertakan Presiden RI Joko Widodo di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung. Jakarta Timur, Rabu 29 November 2023 Bpk.

Managing Director Sinar Mas Feri Salman mengungkapkan penghijauan merupakan salah satu cara efektif untuk menjaga lingkungan.

“Penghijauan lahan bukan tugas satu pihak saja, tapi tugas kolektif seluruh masyarakat. Melalui seluruh pilar bisnis, kami berusaha tidak hanya menanam, namun mendukung tanaman tersebut, dengan melakukan penanaman. melalui perusahaan, sebagai karyawan, dan juga sebagai individu, di sekitar tempat kita tinggal,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan moral dan inspirasi kepada berbagai negara untuk ikut serta dalam penghijauan dan perlindungan lingkungan hidup,” ujarnya.

Sinar Mas Land dan Sinar Mas Agribusiness & Food memberikan dukungan dengan melakukan penanaman ratusan pohon di sejumlah lokasi, seperti TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, serta Rusun Rorotan dan Hutan Kota Waduk Ring di Jakarta Utara.

Turut hadir dalam penanaman tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Suleiman dan Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Sinar Mas menyucikan berbagai jenis tanaman seperti pohon tanjung, bungur, bungur merah, spathodea dan juga pohon trembezi.

“Hal ini dalam rangka antisipasi perubahan iklim, antisipasi pemanasan global yang kita rasakan bersama dan nyata, serta untuk mengatasi pencemaran di Jabodetabek,” kata Presiden Joko Widodo.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan khususnya Pemprov DKI Jakarta, bersama seluruh pemerintah di Jabodetabek, semua perusahaan yang berpartisipasi, tambahnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Kebijakan pangan dan pertanian era Jokowi dinilai relatif baik, itulah sebabnya Dekan Fakultas Pertanian UB Mangku Purnomo menilai kebijakan pangan dan pertanian Presiden Joko Widodo (Jokowi) INFOKUTIM.COM.co. id 20 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *