Indosat Pastikan Layanan Internet Kembali Normal Usai Sempat Bermasalah

oleh -33 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan ketentuan terbaru terkait layanan datanya yang dikabarkan tidak berfungsi.

Dalam keterangan terbaru yang diterima Tekno INFOKUTIM.COM, Jumat (26/1/2024), Senior Vice President, Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchinson Steve Saerang mengatakan layanan data Indosat sudah kembali normal.

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) saat ini sudah kembali normal,” kata Steve dalam keterangannya.

Mereka juga meminta maaf atas permasalahan layanan data yang dialami pelanggan.

“Kami sangat berterima kasih atas kesabaran dan loyalitas pelanggan kami menunggu pemulihan layanan data kami,” tambahnya. Pihaknya juga mengimbau pelanggan Indosat untuk mencoba kembali mengakses data dari waktu ke waktu.

Jika kendala masih terjadi, Steve meminta pengguna segera menghubungi layanan pelanggan IM3 dan Tri. Sekadar informasi, sejumlah pelanggan IM3 dan Tri mengaku mengalami kendala.

Dengan keluhan yang diunggah X atau sebelumnya di Twitter, sinyal kedua produk Indosat tersebut dikabarkan hilang meski bar jaringan menunjukkan status penuh.

Hal ini juga dibenarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Meski layanan data IM3 dan Tri Indosat mengalami kendala, namun layanan telepon dan SMS tetap berfungsi normal untuk digunakan pelanggan.

Sebelumnya, sinyal Indosat dan 3 (Tri) diketahui mengalami gangguan dan dilaporkan rendah, meski “band” jaringan perangkat tampak penuh.

Laporan error dan 3 masalah Indosat ini pertama kali dilaporkan oleh salah satu anggota tim Tekno INFOKUTIM.COM yakni Sulung.

Melalui pesan singkatnya, Sulung berkata, “Internet saya tiba-tiba mati saat saya sedang menonton siaran langsung YouTube di ponsel dan tab saya.”

Tim INFOKUTIM.COM segera mengecek situs Downdetector dan menemukan jaringan Indosat dan 3 bermasalah.

Berdasarkan laporan Downdetector, baik 3 maupun Indosat mengalami masalah secara bersamaan, yakni pada pukul 19.27 WIB dengan laporan mencapai 7k.

Tiba-tiba banyak pengguna Indosat dan 3 yang marah dan bertanya-tanya mengapa ponsel dan perangkat selulernya tidak menerima sinyal.

Rupanya, kata kunci “Indosat” saat ini sedang menjadi top trending topik di X alias Twitter.

“Sumpah ke Indosat dan salah, saya kira kuota saya habis padahal saya sudah mendaftar setahun🥲👍,” kata @f****.

“Indosat hifinya kurang jelas. Begitu sampai di rumah saya ingin melanjutkan pengukuran, internetnya error sampai saya memutuskan itu karena saya belum membayar. Eh pas bayar dapat WA gitu.. Mau simpan dari jam 6 kok baru dapat detailnya sampai lewat jam 8. Tahukah kamu kemana aku pergi ke kafe daripada pulang ke rumah? Kurang jelas @indosat @HiFicares,” cuit @i****.

Akun @t**** X mentweet “kesalahan ka. Indosat sama 3.” Hal senada juga diunggah akun @h****, “Tri sm Indosat error man”.

“Oh ternyata Indosat ada bug… Hmmmm,” kata @M****.

“Saya pikir hanya saya yang kesulitan sinyal, tapi ternyata ada tiga kesalahan di mana-mana, itu buruk sekali bagi Indosat,” kata @t**** di platform media sosial X Twitter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *