Informasi Beasiswa Ke Masyarakat Masih Kurang, Jadi Sorotan Ketua Komisi D DPRD Kutim

oleh -56 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA Informasi Beasiswa Ke Masyarakat Masih Kurang, Jadi Sorotan Ketua Komisi D DPRD Kutim – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim) miliki program beasiswa yang bisa diakses dan dimanfaatkan untuk membantu biaya pendidikan oleh kalangan pelajar mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

Anggaran yang digelontorkan untuk program yang diluncurkan sejak tahun 2022 ini pun tidak sedikit, namun disisi lain, program yanga bertujuan untuk membantu biaya pendidikan ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program tersebut.

Hal tersebut disayangkan oleh Anggota DPRD Kutim Yan S.Pd.SD., karena masih kurangnya informasi yang didapatkan oleh masyarakat khususnya yang ada di daerah-daerah terjauh dari Kota Sangatta.

 “Nah harusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bisa memanfaatkan tenaga guru yang ada di seluruh kecamatan untuk membantu mempromosikan ini (beasiswa) jangan hanya heboh saat membuat acara seremonial aja,” ujarnya.

Informasi Beasiswa Ke Masyarakat Masih Kurang, Jadi Sorotan Ketua Komisi D DPRD Kutim

Politisi dari Partai Gerindra ini berharap, pemerintah lebih gencar mensosialisasikan program yang menurutnya sudah dinantikan oleh banyak masyarakat, terutama bagi mereka yang terkendala biaya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Termasuk bisa memanfaatkan kepala desa, Bupati tinggal perintahkan ke mereka, bahwa pemerintah punya program ini (beasiswa), jangan sampai masyarakat tidak tau, ” ucap Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim ini.

Post Views: 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *