Ini 6 Trend Hidup Sehat yang Dipredisi Akan Mendominasi di Tahun 2024

oleh -47 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Resolusi untuk hidup lebih sehat seringkali terucap dari mulut banyak orang menjelang Tahun Baru. Termasuk saat kita meninggalkan tahun 2023 dan memasuki tahun baru 2024.

Menurut Samantha Clayton, wakil presiden kinerja olahraga dan pendidikan kebugaran dan wakil ketua Dewan Penasihat Kebugaran Herbalife, resolusi kebanyakan orang untuk tahun 2024 akan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berfokuslah untuk menjalani hidup yang lebih aktif, berolahraga keras tiga kali seminggu, dan mulailah mempertimbangkan untuk menggabungkan kardio dengan angkat beban.

Samantha kemudian mengatakan, selain keinginan untuk tampil menarik, masyarakat juga menyadari pentingnya kebugaran jasmani untuk aktivitas sehari-hari dan menghargainya sebagai aspek penting dari kesejahteraan secara keseluruhan.

“Kesejahteraan holistik akan terus berlanjut, mengingat kesehatan fisik sangat erat kaitannya dengan kesehatan mental, nutrisi, dan istirahat yang baik,” kata Samantha mengutip keterangan resmi yang diterima Health INFOKUTIM.COM pada Sabtu, 13 Januari 2024. .

Samantha juga mengatakan bahwa menjadi lebih aktif pada tahun ini menjadi lebih mudah dengan berkembangnya teknologi, inovasi dan konsep sport science.

“2024 menjanjikan tahun yang sempurna untuk fokus menjaga kebugaran dan menjalani hidup terbaik,” katanya. Tren tahun 2024 terkait hidup sehat

Samantha pun memprediksi beberapa hal yang akan menjadi tren di tahun 2024: pelacak kebugaran

Pelacakan kebugaran kini menggunakan pendekatan yang lebih maju. Teknologi baru tidak hanya memeriksa seberapa banyak Anda bergerak, tetapi juga seberapa banyak istirahat yang Anda dapatkan. Pantau juga bagaimana detak jantung Anda berfluktuasi.

Pelacakan ini tersedia dan disajikan kepada pengguna dengan cara yang intuitif dan mudah dipahami.

Ada banyak pelacak yang dapat dikenakan di pasaran, termasuk jam tangan, gelang, dan aplikasi yang semuanya memberikan informasi untuk membantu pengguna memahami kebiasaan gaya hidup mereka.

Meski tidak ada algoritme yang sempurna dan 100% akurat, Samantha mengatakan ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang menggunakan pelacak cenderung lebih bertanggung jawab dan berolahraga lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak.

Pilates telah ada sejak tahun 1920-an, namun karena sangat efektif, pilates menjadi tren yang telah dan akan terus menjadi pusat perhatian di dunia kebugaran.

Dalam beberapa tahun terakhir, kita juga melihat banyak kursus pelatihan yang menggabungkan tinju dan Pilates (piloxing) atau latihan kekuatan dan Pilates.

Anda dapat berlatih di rumah dan mendapatkan manfaat Pilates melalui kelas sesuai permintaan atau bersama orang lain di studio kebugaran terdekat. Lari masih menjadi tren kebugaran di tahun 2024

Pada tahun 2022, perlombaan lari dari 5K hingga maraton penuh di Amerika Serikat mengalami peningkatan yang besar, dan beberapa perlombaan, termasuk maraton dan Trot Turki, memecahkan rekor partisipasi pada tahun 2023.

Samantha menjelaskan, lari merupakan olahraga yang bermanfaat untuk membangun kebugaran kardiovaskular, daya tahan otot, dan kekuatan. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa manfaat lari bagi kesehatan mental sangat besar, terutama dalam meningkatkan suasana hati.

Hambatan untuk memasuki dunia lari sangat sedikit karena yang Anda butuhkan hanyalah sepatu dan semangat untuk berlari.

“Kabar baiknya bagi mereka yang lebih suka jalan kaki adalah manfaat jalan kaki sama mengesankannya dengan lari,” katanya.

Menurut Samantha, masyarakat kembali tertarik mengikuti kelas tatap muka, termasuk senam dan boot camp.

Dengan bergabung dalam komunitas, semangat Anda untuk menjaga pola hidup sehat dan aktif tidak akan pernah pudar.

Selain lari, komunitas HIIT, aerobik, dan senam yang menggunakan karet gelang (band) akan menjadi sangat populer. Kecerdasan Buatan (AI)

Pengalaman kebugaran yang dipersonalisasi akan menjadi tren besar di tahun-tahun mendatang.

Dikombinasikan dengan pelacak, AI berjanji untuk merevolusi program olahraga untuk memenuhi setiap individu dalam perjalanan kesehatan mereka dan membimbing mereka menuju tujuan kebugaran pribadi mereka.

Algoritme AI pada aplikasi ini terus berkembang dan akan mampu memandu pengguna melalui berbagai rutinitas agar tetap bugar.

Kebugaran hanyalah salah satu pilar strategi untuk mencapai kesehatan yang optimal. Pendekatan holistik yang mencakup pemberian nutrisi yang baik, pilihan gaya hidup aktif, mengurangi stres, dan memperbaiki kebiasaan tidur menjadi semakin populer.

Selain fokus komprehensif ini, program yang menargetkan kelompok populasi tertentu, seperti pencegahan diabetes, pasca-kehamilan, anti-penuaan, atau kebugaran berbasis rehabilitasi, juga sangat populer.

Masyarakat ingin lebih spesifik dan tidak membuang waktu, dan industri mendengarkan serta menawarkan solusi inovatif.

“Pada tahun 2024, saya mengajak semua orang untuk bergabung dalam gerakan menuju kesehatan holistik dan menerapkan gaya hidup yang menjaga tubuh, pikiran, dan jiwa kita,” kata Samantha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *