Ini Batas Akhir Pengisian PDSS untuk SNBP 2024, Sekolah Wajib Tahu

oleh -99 Dilihat
oleh

JAKARTA – Ini merupakan batas akhir pengisian pendaftaran sekolah PDSS dan SNBP 2024. Untuk mengikuti Seleksi Berbasis Prestasi Nasional (SNBP) 2024, hanya calon mahasiswa yang mengikuti proses pendaftaran.

Sekolah juga mempunyai peran besar dalam memastikan siswa terbaik lolos SNBP 2024, salah satunya terkait tugas administrasi yang harus dipersiapkan sekolah.

Salah satu administrasi yang harus dipersiapkan sekolah adalah pengisian rapor siswa yang memenuhi syarat di Bank Siswa dan Siswa (PDSS) sekolah.

PDSS harus diisi oleh sekolah karena menyediakan data siswa sehingga bertanggung jawab atas isinya. Bagaimana cara melengkapi PDSS dan kapan ditutup? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini akan kita simak, check it out!

Batas waktu penyelesaian PDSS

Sedangkan pengisian SNBP PDSS 2024 hanya pada tanggal 9 Januari 2024. Sedangkan pengisian PDSS terakhir pada tanggal 9 Februari 2024.

Artinya, pihak sekolah mempunyai waktu satu bulan untuk mengumpulkan laporan yang bisa diisi di laman PDSS.

Cara pengisian PDSS Sejauh ini Badan Seleksi Nasional Penerimaan Baru (SNPMB) belum memberikan informasi cara pengisiannya.

Namun entri data SNBP 2023 dilakukan melalui laman bppp.kemdikbud.go.id. Untuk menambah data siswa yang memenuhi syarat, pihak sekolah hanya perlu memasukkan NISN siswa yang bersangkutan. Selain itu, sekolah dapat menambahkan data tentang siswa yang memenuhi syarat dengan mengimpor data terkait.

Setelah PDSS terisi, selanjutnya adalah pendaftaran SNBP 2024

Setelah PDSS selesai, maka akan diberlakukan SNBP putaran berikutnya 2024. Pendaftaran SNBP 2024 dilaksanakan pada bulan Februari 2024 pada tanggal 14 s/d 28 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *