Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6 FE, HP Lipat Samsung dengan Harga Terjangkau

oleh -45 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Samsung yang telah merilis smartphone sejak 2019 akan merilis ponsel lipat dengan harga terjangkau.

Menurut rumor yang beredar, Samsung berencana merilis salah satu seri Z Fold dengan harga terjangkau.

Sumber menyebutkan ponsel lipat Samsung akan diberi nama Galaxy Z Fold 6 FE.

Bagi yang belum tahu, nama merek “FE” adalah kependekan dari “Fan Edition”. Seri FE sering diartikan sebagai jajaran ponsel dengan fitur yang hampir sama dengan seri andalannya, namun dengan harga yang lebih mahal.

Situs teknologi Korea Selatan ETnews membeberkan rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 FE pada Minggu (17 Maret 2024) melalui GizCHina. Situs tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy Z Fold akan tersedia dalam dua model.

Galaxy Z Fold 6 reguler memiliki fungsi S Pen, namun Galaxy Z Fold 6 FE tidak memiliki fitur tersebut. .

Dengan menghapus S-Pen dari Z Fold 6 FE, Samsung dapat mengurangi biaya dan membuatnya lebih mudah diakses.

Kehadiran seri FE di Glass Z Fold 6 sejalan dengan tren perusahaan China yang menawarkan ponsel lipat dengan harga murah.

Selain itu, Apple berencana memperkenalkan serangkaian iPhone lipat di masa depan. Oleh karena itu, Samsung mampu menciptakan ruang aman melalui dua model dalam rentang harga berbeda.

Sebelumnya juga sempat beredar rumor mengenai model Glass Z Fold 6 Ultra. Namun Samsung nampaknya lebih tertarik untuk merilis versi Z Fold yang lebih terjangkau.

Samsung diyakini akan mengumumkan seri Z Flip dan Z Fold dalam acara yang tidak diumumkan sebelumnya, kemungkinan besar akan digelar pada Juli atau Agustus 2024.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Flip 6 disebut-sebut mengalami perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, terutama pada ukuran muka cover depannya.

Galaxy Z Flip 6 disebut-sebut memiliki cover layar yang lebih besar dibandingkan Z Flip 5 (3,4 inci) serta Z Flip 4 dan Z Flip 3 yang hanya 1,9 inci.

Hal tersebut diungkap oleh leaker @TheGalox_ yang mengklaim bahwa HP Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan cover layar berukuran 3,9 inci.

Agar tidak mudah tergores dan pecah, perusahaan asal Korea tersebut melindungi penutupnya dengan teknologi Gorilla Glass Armor.

Tak hanya itu, pihak perusahaan juga disebut telah melakukan penyesuaian pada engsel dan sistem pendingin yang lebih besar.

Rumornya, ponsel Android lipat besutan Samsung ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM 12GB.

Sementara untuk fotografi, ponsel dikatakan memiliki kamera utama 50MP dengan lensa ultra-wide-angle 12MP.

Samsung juga dipastikan menawarkan fitur Galaxy AI dan pembaruan perangkat lunak dan keamanan selama tujuh tahun serupa dengan seri Galaxy S24.

Galaxy Z Flip6 juga dikatakan lebih bertenaga dengan baterai 4.000mAh dibandingkan baterai lebih berat 3.700mAh di seri Flip5.

Rencananya Galaxy Z Flip 6 akan diumumkan di Galaxy Unpacked 2024 pada 2 Juli mendatang, bersamaan dengan Z Fold6 dan Galaxy Ring.

Sementara itu, SamMobile dilansir Jumat (3/1/2024) melalui GSM Arena, Galaxy Unpacked 2024 rencananya akan digelar pada 10 Juli.

Kabar lainnya, Galaxy Unpacked kedua ini akan digelar dua minggu lebih awal dibandingkan tahun lalu, yakni pada 12 Juli 2024.

Hal ini menandai peluncuran dua generasi sebelumnya, HP Galaxy Z Fold dan Z Flip, dimana Samsung akan merilis generasi keempat pada akhir Agustus dan generasi kelima pada awal Agustus.

Di sisi lain, keputusan diambil pada awal Juli untuk tidak menggelar Olimpiade pada 26 Juli 2024.

Mengingat Samsung menjadi sponsor utama ajang olahraga ini, kecil kemungkinannya perusahaan tersebut ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk “meluncurkan” ponsel barunya ke publik.

Samsung disebut-sebut siap merilis 400.000 unit Galaxy Ring sebelum diluncurkan. Menurut laporan The Elec melalui Android Police, Samsung menargetkan memproduksi sekitar 500.000 Galaxy Rings yang akan tersedia pada hari pertama.

Samsung berencana memulai produksi massal Glass Ring pada Mei 2024 dan menampilkan perangkat wearable terbaru ini bersama Glass Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Peluncuran Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sendiri dikabarkan akan berlangsung pada bulan Juli mendatang melalui acara Galaxy Unpacked.

Namun sejauh ini Samsung belum membeberkan kapan Samsung Galaxy Ring akan dirilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *