Ini Pesan Wabup Kasmidi Kepada 139 Kades di Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa

oleh -23 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

BALI – Di hadapan 139 Kepala Desa (Kades) saat memberikan sambutan di kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Desa di B Hotel Kuta Bali, selasa (20/6/2023) Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan beberapa hal penting.

Dalam pesannya Wabup Kasmidi meminta para Kades bekerja tanpa pamrih untuk melayani kepentingan masyarakat. Kemudian Mengayomi secara adil seluruh lapisan elemen yang terdapat ditengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya dirinya meminta agar membina hubungan kerja yang baik dan menjalin koordinasi aktif dengan lembaga-lembaga di Desa. Mentaati Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

“Perlu adanya perencanaan yang terukur disetiap desa berdasarkan kebutuhan prioritas masyarakat, dengan melihat dan menggali potensi wilayah desa masing masing. Wajib dilakukan sosialisasi kepada masyarakat atas perencanaan dan hasil hasil pembangunan yang bersumber dari anggaran desa,” ucap Kasmidi menambahkan.

Kemudian dirinya meminta arah perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus dapat meningkatkan perekonomian desa dalam rangka mewujudkan kemandirian masyarakat dan pengentasan kemiskinan. Setiap desa harus mampu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Dan dirinya mengatakan perlu adanya target dari pelaksanaaan pembangunan di desa dengan menitik beratkan kepada kemandirian masyarakat. Terakhir Kasmidi meminta keseriusan, Kerja keras, Kreativitas, Kejujuran, Keikhlasan, Semangat, dan Inovasi merupakan landasan kerja bersama.

“Untuk Keuangan desa wajib dilaksanakan dengan sebaik baiknya, harus ada wujudnya, dan harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat maupun pemerintah. Hindari permasalahan hukum dikemudian hari,” pungkasnya. (ADV/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *