Inter Milan vs Hellas Verona: Inter Kejar Status Juara Musim Dingin, Sabtu 6 Januari Pukul 18.30 WIB

oleh -31 Dilihat
oleh

Inter vs Hellas Verona: Inter mengejar status juara musim dingin Sabtu (18.06) 18.30 WIB

INFOKUTIM.COM.COM- Inter Milan akan menyambut Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu malam.

Satu poin di San Siro menempatkan Inter di puncak klasemen setelah 19 pertandingan. Namun, Nerazzurri tidak akan menyia-nyiakan tim tamu yang terancam degradasi.

Meski gagal dalam perebutan Scudetto dan final Liga Champions, Inter menjalani tahun 2023 dengan luar biasa. La Benemata memiliki kemenangan terbanyak di Serie A dibandingkan tim mana pun (27). Hanya Manchester City (29) yang memiliki rekor lebih banyak di lima liga top Eropa.

Nerazzurri telah memenangi 39 kali di semua kompetisi, termasuk Coppa Italia, yang mereka angkat pada bulan Mei, yang merupakan rekor terbaik mereka dalam 18 tahun terakhir, sehingga mereka harus meraihnya tahun ini.

Pada laga terakhirnya di tahun 2023, pasukan Simone Inzaghi bertandang ke Genoa. Mereka ingin memperbesar keunggulan di klasemen Serie A, namun setelah bermain imbang 1-1 di Marassi, mereka unggul empat poin dari rival terdekatnya, Juventus.

Meskipun selisih gol jauh lebih tinggi, Inter akan memenangkan gelar tidak resmi Campione d’Inverno (Juara Musim Dingin) akhir pekan ini meskipun mereka meraih satu poin.

Tapi Inzaghi pasti ingin menang. Hasil imbang melawan Genoa, yang mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan sebelumnya, menjadi perhatian utama baginya.

“Inter” memiliki peluang besar untuk menang. Nerazzurri benar-benar mendominasi laga melawan Verona. Musim lalu mereka bahkan mengalahkannya tanpa ampun di Stadion Marc Antonio Bentegodi dengan skor 0-6.

Dominasi mereka semakin terlihat saat berlaga di San Siro. Inter menang 21 kali dan imbang sebelas kali, namun tidak kalah sama sekali.

Untuk itu, pasukan Verona yang dipimpin Marco Baroni melakukan lawatan singkat ke Milan dengan tujuan tertentu yakni mencuri satu poin. Terutama mengingat hasil terbaru mereka.

Sebelum Natal, mereka mengakhiri penantian empat bulan untuk meraih kemenangan di Serie A, meski meraih kemenangan krusial atas rival degradasi Cagliari, dengan Verona terus terpuruk di klasemen.

Dan kekalahan 1-0 di kandang melawan tim papan bawah Salernitana pada pertandingan terakhir mereka mengirimkan pesan bahwa mereka memang berada dalam kesulitan.

Tim yang dijuluki Gialloblu berarti “kuning-biru” ini berada di luar zona degradasi karena unggul selisih gol dibandingkan Cagliari yang berada di peringkat ke-18.

Membayangkan mengulangi jejak buruk musim lalu sungguh menakutkan. Saat ini mereka hampir keluar dari grup. Kaburnya lini depan semakin melemahkan keinginan mereka untuk memantapkan posisi di papan tengah.

Verona mencetak gol paling sedikit kedua di kasta tertinggi musim ini (15), hanya lebih banyak dari Empoli (10), dan gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh laga tandang terakhir mereka.

Parahnya bagi Verona, Inter akan diperkuat dua pemain kunci lagi untuk laga akhir pekan ini. Kapten Lautaro Martinez dan bek Federico Dimarco kembali berlatih penuh.

Keduanya akan tersedia untuk Simone Inzaghi sebagai starter. Dan itu bisa menyebabkan perubahan di lini depan. Sementara Martinez kembali ke starting XI, Marko Arnautovic, yang mencetak gol pertamanya sejak kembali ke klub, tidak akan tampil melawan Denuja.

Benjamin Pavard juga bisa masuk dalam lineup. Dia baru-baru ini membuat penampilan pengganti pertamanya sejak mengalami cedera pada awal November.

Namun, pemain baru Tyon Buchanan tidak akan tersedia hingga pertandingan minggu depan melawan Monza. Oleh karena itu, Denzel Dumfries dan Matteo Darmian akan bertarung memperebutkan tempat bek kanan di tim tuan rumah, dengan mantan pemain pinjaman Verona Dimarco menggantikan Carlos Augusto di sebelah kiri.

Pelatih Marco Baroni mungkin memiliki beberapa cedera yang perlu dikhawatirkan di kubu Verona. Namun sejak dibukanya bursa transfer, pihaknya telah kehilangan sejumlah pemain kuncinya.

Isaac Hien hengkang ke Atalanta, Martin Hongla pindah ke Granada, Filippo Terasiano kemungkinan pindah ke Milan.

Striker Belgia Cyril Ngonge, pencetak gol terbanyak Verona dengan lima gol dalam 17 pertandingan musim ini, juga menarik minat. Dia bermain di sayap kanan untuk Verona hingga akhir pekan ini, mendukung veteran Milan Djuric.

Di atas kertas, tidak akan sulit bagi Inter pekan ini untuk menyelesaikan misi menjuarai kejuaraan musim dingin. Kecil kemungkinannya mereka akan kembali merayakan gol ke gawang Verona seperti musim lalu saat menang 0-6 di kandang sendiri. (Berita/Hari Tribune)

Skor Langsung – Inter mengejar juara musim dingin – Bersiaplah untuk malam gol melawan Verona – Martinez siap untuk kembali

Juara musim dingin Inter dan Hellas Verona

Lautaro Martinez 15(1) bermain 1344 menit 15 gol 2 assist 5 Man of the Match 7.80

Marcus Thuram 18 bermain 1395 menit 7 gol 1 orang dalam 6 pertandingan 7,40 poin

Serie A Pekan 19 Stadio Giuseppe Meazza, Milan Sabtu (6/1) malam

S-M-K-M-Sinter Milan: 3-5-2 Somer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barela, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Turam, Martinez

KMKS-Shelas Verona: 4-2-3-1Montippo; Chachua, Davidovich, Magnani, Doig; Janda, Folorunsho; Ngonge, Suslov, Lazovich; Yurik

Peluang Inter menjuarai seri Verona 65,7% 21,8% 12,5%

HeadMain 25 “Inter” 21, “Verona” 0, menang 4 kali seri

4 pertandingan terakhir 23.04.05 Verona 0 – 6 Inter 15.01.23 Inter 1 – 0 Verona 09.04.22 Inter Milan 2 – 0 Verona 28.08.21 Verona 1 – 3 Inter

Jabatan tetap No. Tim Mn Sg Poin 1 Inter Milan 18 +34 4517 Verona 18 -9 14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *