iOS 17.2 Hadirkan Opsi Ubah Nada Notifikasi Default iPhone, Begini Cara Menggunakannya

oleh -29 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Warna pemulihan default yang disertakan pada pembaruan iOS 17 beberapa waktu lalu kurang menarik bagi pengguna. Namun, kini pengguna bisa mengubah nada notifikasi default.

Apple baru-baru ini merilis iOS 17.2 dan menambahkan opsi untuk mengubah nada notifikasi default di iPhone. Demikian dikutip di News18, Jumat 29/12/2023.

Apple mengizinkan pengguna untuk mengubah nada dering default, nada teks, dan mengatur peringatan berbeda untuk email dan pengingat.

Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan fitur baru ini di iOS 17.2. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda. Cari ‘Suara dan Aplikasi’ lalu pilih. Klik pada “Alarm bawaan”. Anda dapat memilih lagu dari berbagai pilihan yang ditawarkan oleh Apple atau membeli lagu baru dari iTunes Store.

IOS 17.2 menghadirkan opsi untuk menyesuaikan notifikasi default, serta pembaruan lainnya seperti aplikasi Jurnal baru dan kemampuan untuk merekam video khusus untuk headset realitas campuran Vision Pro yang akan datang.

Dalam pembaruan iOS 17.2 ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS menambahkan opsi untuk menerjemahkan tombol tindakan di iPhone 15 Pro, postingan favorit di Apple Music, dan banyak lagi.

Omong-omong, iOS 17.2 tersedia untuk semua perangkat yang mendukung pembaruan iOS 17, dan iPhone XS serta versi yang lebih baru bisa mendapatkan fitur ini.

1. Majalah

Pembaruan iOS 17.2 akhirnya memperkenalkan aplikasi Jurnal, sementara Apple pertama kali mengumumkan aplikasi tersebut beberapa bulan lalu saat peluncuran iOS 17.

Pengguna iPhone dikatakan mencatat aktivitas dan pemikiran sehari-hari mereka di buku catatan. Tak hanya itu, Apple juga memberikan panduan tambahan untuk menginspirasi ide dan aktivitas sehari-hari.

Pengguna iPhone dapat menambahkan ke aplikasi majalah ini dengan mengklik tombol “+” dan memilih saran untuk ditulis.

Alternatifnya, pengguna cukup memilih “Entri Baru” untuk mulai menulis apa pun yang mereka inginkan di aplikasi Jurnal.

2. Stiker reaksi di aplikasi Pesan

Pengguna iPhone dengan iOS 17.2 dapat menambahkan balasan stiker ke Pesan dengan menekan lama gelembung obrolan.

Ketuk Tambah Stiker atau Tambah Stiker untuk memungkinkan pengguna iPhone memilih stiker atau emoji mana yang akan digunakan saat mengobrol di iMessage.

Khusus pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, perekaman video lokal tersedia setelah update ke iOS 17.2.

Hasil rekaman khusus ini akan tersedia di aplikasi Foto pada headset Vision Pro yang akan hadir tahun depan.

Anda dapat mengaktifkan fitur perekaman video spasial ini dengan membuka aplikasi Pengaturan > Kamera > Format dan mengaktifkan “Video Spasial untuk Apple Vision Pro”.

Perusahaan mengatakan bahwa untuk hasil video spasial yang lebih baik, iPhone harus stabil dalam orientasi lanskap saat merekam video.

Video direkam dalam 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik, dan video satu menit saja berukuran 130MB.

4. Tombol tindakan untuk menerjemahkan opsi

Fitur khusus untuk pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah opsi untuk menerjemahkan tombol tindakan.

Jika tombol tindakan diatur untuk menerjemahkan, cukup tekan tombol di iPhone dan jendela terjemahan akan muncul.

Program kemudian akan mendengarkan percakapan tersebut. Apple mengatakan bahwa fitur terjemahannya dapat menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lain. Pertama, buka pengaturan ponsel Anda. Setelah itu pilih opsi Umum dari sana. Kemudian Anda dapat memeriksa Pembaruan Perangkat Lunak atau Software Update. Jika pembaruan perangkat lunak tersedia, nama perangkat lunak terbaru yang dapat Anda perbarui akan ditampilkan. Kemudian pilih “Unduh dan Instal”. Sedangkan jika sistem operasi terbaru tidak tersedia, ponsel Anda akan menunjukkan bahwa tidak ada software baru yang perlu diunduh.

Teks yang muncul di layar iPhone adalah jenis perangkat lunak iOS dan teks “Perangkat lunak Anda telah diperbarui”.

Sayangnya, tidak semua iPhone akan menerima pembaruan iOS 17. Satu-satunya cara untuk menggunakan sistem operasi baru Apple adalah dengan mengupgrade iPhone lama Anda ke yang baru.

Harap dicatat bahwa Anda harus memiliki penyimpanan 3GB, lebih dari 30% ruang kosong dan internet yang stabil dan lancar untuk mengunduh iOS baru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *