Irma Sebut Ajang O2SN Jenjang SMP Untuk Gali Potensi dan Bakat di Bidang Olahraga

oleh -19 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Irma Yuwinda menyebut, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat bertujuan untuk menggali potensi serta bakat yang dapat berprestasi dalam bidang keolahragaan.

“Sekaligus sebagai ajang seleksi bagi para atlet kita untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),” ujarnya pada Selasa (20/06/2023) di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Merdeka Berprestasi Talenta Olahraga Menginspirasi” itu, pihaknya juga siap mendukung secara penuh apabila para atlet asal Kutim mampu meraih prestasi dan terpilih untuk mewakili Provinsi Kaltim ke tingkat nasional dalam ajang yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan prestasi olahraga di kalangan siswa SMP ini.

“Jadi setelah kita filter disini (Kutim) dan mampu berprestasi di tingkat Provinsi kita akan support terus hingga ke nasional,” ujarnya di hadapan Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kutim Ilham, serta undangan lainya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada 36 atlet yang berasal dari 13 Kecamatan dan akan bertanding dalam 5 cabang olahraga (Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat dan Badminton) ini untuk percaya diri apabila terpilih untuk mewakili Kutim dalam ajang O2SN tingkat Provinsi.

“Jaga sportifitas, jangan minder dengan daerah lain, ingat lagu meraih bintang, kalau menang berprestasi kalau kalah jangan frustasi, dan jalan kalian masih panjang,” pesan Irma biasa disapa

Dirinya menyakini, Kutim dengan luas wilayah setara Provinsi Jawa Barat dan Banten ini memiliki bibit-bibit unggul yang yang siap membanggakan nama daerah dalam setiap cabang olahraga, terlebih dengan dukungan fasilitas olahraga yang diberikan oleh pemerintah bisa di manfaatkan secara baik untuk meningkatkan prestasi olehraga di kancah lebih tinggi.

“Olahraga juga menjadi dasar bagi anak-anak, selain secara fisik pasti akan lebih sehat dan bugar, juga bisa menjadi bekal yang positif untuk meraih masa depan,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *